Dalam Waktu Tiga Bulan, Polisi Tangkap 74 Tersangka Narkoba

0
26

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak gelar press release ungkap pelaku peredaran narkotika sejenis sabu-sabu dan menangkap 74 tersangka serta menyita barang bukti sabu-sabu seberat 322,8 gram dan 1 butir pil Ekstasi.

Dari 74 tersangka yang berhasil di tangkap ini merupakan upaya kerja keras Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Polsek-polsek Jajaran selama tiga bulan terakhir.

Hal itu dikatakan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH., S.I.K., M.H., yang didampingi Kasatresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, S.I.K., bahwa pihaknya telah menyelamatkan sebanyak ribuan jiwa dari penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Sebanyak 3.228 jiwa yang terselamatkan dari barang bukti narkotika yang kami sita ini,” ujarnya.

Menurut Wakapolres, hasil dalam pengungkapan kasus ini yang paling menonjol yaitu tersangka berinisial DD (61 tahun) warga Jl. Dinoyo Alun Alun 4/9-B Surabaya, indekost di Jl. Kupang Gunung Timur 1/43 Surabaya dan tersangka SP (36 tahun) warga Jl. Kupang Gunung Timur 1/43 Surabaya.

“Keduanya ditangkap saat sedang asyik berpesta sabu pada hari Rabu (17/02/2021) lalu, lengkap dengan barang buktinya berupa sabu dan seperangkat alat hisapnya,” kata Alumnus Akpol 2006 itu.

Mantan Kapolsek Genteng itu juga menjelaskan, bahwa tersangka DD merupakan seorang Oknum Wartawan dari media on-line sedangkan tersangka SP berkerja sebagai seorang kuli bangunan.

“Ketika diinterogasi kepada kedua tersangka ini, mengaku bahwa sabu-sabu tersebut dibeli oleh tersangka DD seharga Rp.150.000,-(seratus lima pukuh ribu rupiah) di Jl. Kunti,” jelasnya.

“Kepada Kedua tersangka menonjol ini akan kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman dengan pidana penjara 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun atau seumur hidup,” tambahnya. (Rena)