Di Masa Pandemi Covid-19, Polsek Pabean Cantikan Ringkus Komplotan Jambret Saat Pesta Narkoba

0
86

Surabaya, (Gerak Jatim.com) – Polsek Pabean Cantikan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil mengamankan 5 orang penyalahgunaan narkoba dan residivis Jambret jalanan, melalui pers release yang di gelar di halaman mapolsek pabean cantikan surabaya, Rabu (06/05/2020).

Kapolsek Pabean Cantikan Surabaya Kompol Mellysa Amalia, SH, S.I.K, di dampingi Kanit Reskrim nya AKP Endri Subandrio ungkap ke-lima tersangka di amankan jajaran OPS Reskrim Polsek Pabean Cantikan saat berpesta Sabu-sabu di daerah genting tambak dalam surabaya.

Endri memaparkan, ” berkat informasi masyarakat Alhamdulillah kami berhasil menangkap 5 tersangka tersebut yang sangat meresahkan, berawal dari informasi masyarakat dan hasil lidik bahwa di jalan Genting Tambak dalam no 77 Surabaya ada segerombolan pelaku jambret yang sedang pesta narkoba” kata Endri

Kanit Reskrim bersama jajaran nya segera merespon informasi tersebut dan segera ke TKP untuk melakukan penyelidikan, alhasil di lakukan penangkapan terhadap 5 tersangka tersebut dan di temukan barang bukti berupa seperangkat alat Shabu di TKP.

” Saat kami melakukan penggeledahan di TKP ditemukan beberapa tas Wanita dan Identitas didalamnya” imbuh Endri

Setelah dilakukan pengembangan dan pengecekan di ketahui pemilik identitas tersebut adalah para korban pencurian dengan kekerasan.

Pengakuan dari tersangka bahwa barang-barang tersebut adalah hasil perbuatan para pelaku yang sering melakukan Jambret di beberapa TKP, diantaranya jalan Kalianak, Dupak bandarejo, kawasan Margomulyo, Kembang Jepun, serta jalan Bongkaran Wilayah Pabean cantian surabaya.

Tersangka Saiful Anam dan Esa (DPO) merupakan pelaku Curanmor dan Pencurian dengan Kekerasan, serta menjadi DPO Polsek Krembangan surabaya

” Sedangkan ke empat tersangka yakni Agus Wahid, Aditya Setiadi, Johan Efendi dan Sopyan Yuda Pratama merupakan residivis dalam kasus yang sama pencurian dengan kekerasan” Beber Endri

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan 1 buah tas cangklong motif garis kotak warna kombinasi pink, berisi STNK sepeda motor, SIM”C”, kartu BPJS, KTP.
Jaket jumper pink, Motor Honda Vario putih No Pol L 2619 YM yang diganti dengan plat L 4590 CQ, motor Vario Merah No Pol L 5336 ST, motor Satria hitam No Pol 2610 VG, Motor Mio Soul Nopol L 5782 DW, Seperangkat alat Hisap Sabu yang masih terdapat sisa Sabu dalam pipet, 10 buah Tas wanita dan Identitas para korban yg masih ada didalam tas masing-masing.

Kelima tersangka harus mempertanggung jawabkan atas perbuatannya dan di jerat Pasal 365 KUHP & UU no 35/2009, pasal 112 (1) jo psl 132 jo 127.( Zi/Red)