Dikejar Petugas, Komplotan Curanmor di Bondowoso Tinggalkan Hasil Curian di Jalan

0
363
Pelaku ciranmor tinggalkan hasil curian (Foto: Chuk S. Widarsha)

Bondowoso,(GerakJatim.com)¬†–¬†Komplotan pelaku pencurian mobil di Bondowoso akhirnya meninggalkan mobil hasil curiannya di jalan. Hal itu terjadi setelah sempat terjadi aksi pengejaran bak di film laga.

Mobil yang ditinggalkan komplotan pelaku tersebut yakni jenis pikap Nopol P 8436 AE warna hitam. Mobil itu milik Abu Bakar, warga Kademangan, Bondowoso.

“Saat anggota melakukan patroli, mendadak melintas mobil yang kami curigai. Lalu kami kuntit,” ungkap Kapolsek Grujugan AKP Iswahyudi, dikonfirmasi detikcom, Minggu (3/3/2020).

Dia menjelaskan saat diikuti, mungkin pelaku akhirnya sadar jika dikejar. Pelaku semakin memacu kendaraannya. Bahkan aksi pengejaran itu berlangsung cukup lama. Karena sempat keluar masuk jalan-jalan desa.

“Setelah kami kejar terus dan terdesak, pelaku akhirnya turun dari kendaraan dan kabur dengan sepeda motor bersama pelaku lain yang tampaknya juga ikut membuntuti,” tandas Iswahyudi.

Keterangan lain dihimpun, kejadian itu bermula saat terjadi pencurian sebuah mobil di Jalan Imam Bonjol, Bondowoso. Informasi tersebut lantas disebarkan ke Polsek jajaran.

Polisi lantas melakukan patroli. Saat melewati jalan raya jurusan Bondowoso – Jember di Desa Taman, jajaran Polsek Grujugan memergoki sebuah mobil yang dicurigai, lantas dikejar.

Bak dalam adegan film, polisi melakukan pengejaran pelaku hingga ke jalan-jalan kampung. Karena terdesak, pelaku kemudian meninggalkan mobil hasil curiannya tersebut, lalu kabur bersama anggota komplotan lainnya.(fat/fat)