Dump Truk Pengangkut Material tanpa Tutup Resahkan Warga

0
370

Bangkalan- (Gerakjatim.com). Keberadaan dump truk pengangkut material yang melintas di tepian kota Bangkalan, Madura, Jawa timur, mendapat keluhan dari warga sekitar. Pasalnya bahan material halus tersebut banyak yang tercecer di jalan, bertambah di musim kemarau seperti saat ini, banyak debu beterbangan terhempas angin dan yang jelas dapat mengganggu pengendara lainnya.

Material yang dibawa rawan jatuh dan membahayakan pengendara lain. Dampak tersebut sangat terasa terutama bagi pengendara sepeda motor yang berada tepat di belakangnya.

Berdasarkan kejadian langsung yang di alami oleh salah seorang jurnalis gerakjatim.com, “sangat tidak etis jika tiap dump truk yang melintas di jalan raya tersebut tidak menggunakan penutup atau pelindung muatannya. Saya merasa terganggu baik pernafasan dan penglihatan”.

Menurut keterangan dari warga, truk tersebut membawa muatan dari proyek pengerukan yang beroperasi di Gunung kapur Desa Jaddih, kecamatan Socah,

Saya sering lihat truk yang mengangkut bedel kasar dengan Ukuran yang besar-besar, dan muatannya penuh. Kena guncangan sedikit saja, bisa-bisa batu itu jatuh dan menimpa pengendara lain,” ujarnya.

Senada, warga lainnya juga berharap adanya tindakan tegas dari instansi terkait untuk memberikan sanksi atau melarang truk yang mengangkut material tanpa disertai penutup beroperasi di jalan raya ataupun di sekitaran jalan poros kecamatan. (Amir/Red)