Embat Motor di Pasar Pogot, Warga Jalan Kapasan di Tangkap Polisi

0
138

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Tak pantas ditiru kelakuan Yudi (42 tahun) warga Jalan Kapasan Belakang Pasar Surabaya, berdalih ingin memiliki sebuah sepeda motor sekaligus dengan kunci kontaknya dengan cara instan akhirnya pupus sudah keinginan yang tak tersampai itu.

Tersangka Yudi nekat melakukan pencurian satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol L -6452- FV milik Romi laki-laki (57 tahun) warga Jl. Kedinding Lor Surabaya yang terparkir di depan Pasar Pogot Surabaya, pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 sekira jam 20.30 Wib.

Akibat dari perbuatannya itu, kini tersangka Yudi terpaksa harus menginap di balik jeruji Mapolsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan terancam dengan pasal 362 KUHPidana.

Hal itu dikatakan Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi, saat ditemui awak media Gerakjatim.com pada hari Sabtu sore (27/03/2021).

Bahwa aksi yang dilakukan oleh tersangka tergolong sangat nekat, karena TKP merupakan Daerah pasar yang selalu ramai dengan adanya aktivitas warga sehingga dengan mudahnya tersangka tertangkap.

“Tersangka sempat meloloskan diri dengan hasil motor curiannya itu. Namun, selang kurang lebih 500 meter dari TKP, ia (tersangka) terjatuh di tengah jalan,” ucap Iptu Suryadi.

“Akibat terjatuh, pelaku langsung tertangkap warga dan beruntungnya di lokasi ada Anggota yang melakukan patroli kring Serse sehingga pelaku langsung dapat diamankan dari amuk warga,” imbuhnya.

Saat diinterogasi tersangka mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian itu dan ingin mencoba-coba.

“Andai kata pencurian motor itu berhasil dilakukan oleh tersangka, motor tersebut langsung di jual ke Madura dan uangnya di buat makan sehari-hari,” tandas Iptu Suryadi.

Dari hasil kejahatan yang di lakukan tersangka Polisi menyita barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna Hijau, tahun 2009 Nopol L -6452- FV.(Rena)