Empat Penikmat Narkoba Di Pulau Bawean Keok Saat Hendak Melakukan Pesta

0
107

Bawean,(GerakJatim.com) – Empat terduga pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu berhasil diringkus dan dijebloskan ke sel tahanan Polsek Tambak, Selasa (23/02/2021).

Kronologi penangkapan bermula saat Kapolsek Tambak, AKP Rahmat Triyanto Beserta tiga anggotanya sedang melakukan patroli pada Selasa (23/02/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Kemudian petugas mendapatkan informasi dari warga bahwa ada orang yang sedang pesta atau mengkomsumsi sabu-sabu.
Tanpa menungu waktu lama, petugas langsung bergerak cepat menuju lokasi dan mendapati tiga orang pemuda sedang mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Ketiga pemuda yang sedang asyik berpesta sabu di rumah Rohman (28) asal Dusun Kampung Baru, Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak; dan dua kawannya, Kikin Wahyudi (19) asal Dusun Alas Timur, Desa Daun, Kecamatan Sangkapura; M. Makrup (21) asal Dusun Alas Timur, Desa Daun, Kecamatan Sangkapura; tersebut tidak bisa berkelit saat aparat datang tiba-tiba dan langsung melakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan itulah polisi berhasil mangamankan alat bukti berupa 16 bungkus klip berisi sabu-sabu, 1 botol berisi fanta lengkap dengan alat hisap sabunya, korek api, tiga pipet kaca dan uang tunai senilai Rp600 ribu. Rohman mempunyai persembunyian pipet atau alat hisap di bawah tempat tidur (Ambin), dengan di lubangi dintengahnya.

Usai melakukan penangkapan, polisi kemudian melakukan introgasi kepada ketiganya. Berdasarkan pengakuan Rohman bahwasanya tidak memakai barang haram tersebut hanya penyedia, dan mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang bernama; Moh. Subat (45) asal Dusun Boom, Desa Sawahmulya, Kecamatan Sangkapura, 1 gram dengan harga RP. 1.300.000,00 kemudian di ecer lagi menjadi 18 bungkus dan di jual Rp. 200.000 per bungkus, Dari hasil keterangan Dua pengguna Kikin baru 1 kali pemakaian dan makrup 4 kali pemakaian, Dan Efek setelah konsumsi barang haram tersebut merasa tenang Tampa beban,

Polisi kemudian bergerak cepat melakukan pengembangan dan berhasil menangakap Moh. Subat (45), di rumahnya di dusun Boom, Desa Sawah Mulya, Kecamatan Sangkapura Bawean.

Dalam penangkapan itu didapati alat bukti berupa satu alat hisap sabu, satu korek gas, timbangan sabu-sabu, empat klip plastik berisi sisa sabu-sabu, delapan bendel plastik berisi plastik klip bungkus sabu. Selanjutnya, Moh. Subat langsung digelandang ke sel Tahanan Polsek Tambak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(jum)