Gagal Nyopet, Pemuda Tenggumung Surabaya Dimassa

0
157
tersangka saat digelandang kemapolsek Kenjeran.

Surabaya,(GerakJatim.com) – DIMAS ASMORO Bin JUNI Alias DIAN (20) tahun pemuda asal Tenggumung Baru Mulya Gg. VI Surabaya bersama WILLY MAHENDRA SAPUTRA Bin Alm. RIYANTONO (22) tahun asal Tenggumung Baru Selatan 7 Surabaya harus di amankan Polsek Kenjeran Surabaya usai menjambret di jalan tanah merah (26/02/2020) sekira jam 22.00 wib.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Surabaya AKP Evan Andias membenarkan penangkapan kedua pemuda tersebut lantaran melakukan jambret di jalan tanah merah Surabaya.

(BR) korban yang sedang duduk didepan rumah pinggir jalan sedang memegang HP kemudian pelaku berhenti di depannya dan tiba-tiba Dimas merampasnya lalu dibawa kabur, BR yang kaget mengejar pelaku sampai jarak 10 meter.

DD (korban) menggunakan HP nya di pinggir jalan juga dirampas , saat aksi kejar-kejaran BR berhasil menarik baju salah satu pelaku sehingga kedua pelaku terjatuh dari sepeda motornya, kemudian warga sekitar yang melihat kejadian tersebut segera menangkap dan meluncurkan bogem mentah kepada kedua jambret yang apes tersebut”

Beruntung ada jajaran Polsek Kenjeran yang lagi patroli dan mengamankan kedua pelaku, selanjutnya pelaku beserta barang bukti di bawa ke Polsek Kenjeran guna proses pemeriksaan

Menurut keterangan tersangka mereka sudah janjian bertemu di Lapangan TK HARAPAN Dongki daerah Tenggumung Baru Selatan Surabaya, keduanya menggunakan sepeda motor Honda Revo warna biru hitam No Pol L-6649-FI untuk mencari mangsa untuk di jambret

Adapun barang bukti yang amankan 1 buah HP merk samsung warna hitam, 1 buah HP Merk Advan warna hitam,1 unit sepeda motor Honda Revo warna biru Nopol : L-6649-FI.

Kedua tersangka di jerat dengan pasal 365 KUHP maksimal penjara paling lama sembilan tahun. (zi/red)