Galakkan Operasi Yustisi, Kapolsek Ingatkan Masyarakat Agar Patuhi Prokes

0
23

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus digalakkan oleh pihak Kepolisian Sektor Mulyorejo Polrestabes Surabaya salahsatunya adalah melakukan kegiatan Operasi Yustisi Penertiban Masker.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., bersama personil piket fungsi di traffic light Mulyorejo, pada Sabtu Malam (28/11/2020).

“Operasi Yustisi ini merupakan bentuk implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub Trantibum Jatim nomor 53 tahun 2020 tentang sanksi pelanggar protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sasaran Operasi Yustisi Penertiban Masker mengarah kepada para pengguna jalan yaitu pengendara roda dua, roda empat, maupun pejalan kaki yang melintas.

“Bagi pengguna jalan yang terjaring tidak memakai masker, kami Swab massal di Jl. Arief Rahman Hakim Surabaya,” ujar Kapolsek Mulyorejo di sela-sela kegiatannya.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan, bahwa Operasi Yustisi ini dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan Protokol kesehatan (Prokes) dalam aktivitas sehari-hari.

“Ini demi keselamatan bersama. Karena hukum tertinggi adalah keselamatan rakyat,” tegasnya.

Kapolsek juga berharap, kepada warga untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan cara 3M (Menggunakan masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan pakai sabun.

“Sehingga dapat menghambat penyebaran Covid-19 secara massal dan memutus penyebarannya,” tutupnya. (Red)