Hanya Ingin Nikmati Sabu-sabu, Pelajar SMK Swasta di Surabaya Nekat Jambret

0
16

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Aksi nekat seorang pelajar bernama Muhammad Saiful Rohman ini tak patut dicontoh. Lantaran hanya ingin menikmati serbuk kristal sejenis sabu-sabu ia rela menjambret sebuah Tas di Jl. Tambak Osowilangon, Surabaya.

Akibat aksi nekat itu, pelajar yang masih aktif di bangku kelas 2 SMK Swasta di Surabaya, harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan, S.H., M.H., didampingi Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Iptu Rizkika Atmadha P, S.I.K., membenarkan, bahwa kejadian itu pada Rabu (18/11/2020) sekira pukul 22.30 Wib, bermula saat korban bernama Wahyuni Nur Hidayati melintas di Jl. Tambak Osowilangon, tiba-tiba dipepet oleh tersangka dari arah belakang samping kanan.

“Setelah dipepet oleh tersangka yang merupakan sang joki, dan rekan tersangka inisial DTW (DPO) yang merupakan sang pemetik langsung merampas tas yang di cangklong korban, kemudian kabur,” terang Kapolsek saat gelar press release pada Senin Siang (23/11/2020).

Atas kejadian itu, korban langsung melaporkan ke Mapolsek Asemrowo, bahwa dirinya menjadi korban penjabretan di Jl. Tambak Osowilangon, Surabaya.

“Menurut penjelasan korban, bahwa dirinya jadi korban penjambretan yang di lakukan oleh anak-anak masih Remaja,” ucap Kapolsek.

“Tak lama berselang, setelah dilakukan penyelidikan, tersangka dapat diringkus. Namun, rekan tersangka berhasil kabur melarikan diri,” ucapnya.

Selain itu lanjut Kapolsek, hasil dari penangkapannya Petugas dapati 1 (satu) buah tas cangklong warna hitam yang mana di dalam isinya terdapat 1 (satu) unit HP Samsung Type M20 warna hitam, 1 (satu) buah dompet Sopi Martin warna hitam isi sejumlah uang Rp.250.000,-(dua ratus lima puluh ribu rupiah), 1 (satu) buah kartu Voucher Alfamart, 1 (satu) buah KTP, 1 (satu) buah kartu berobat RSUD Ibu Sina Kab. Gresik Kartu Indonesia Sehat, serta 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vixion Nopol L -5311- YC (sarana pelaku).

“Jadi kami himbau kepada Masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap pelaku kriminalitas. Sebab, Kejahatan bisa terjadi selama ada niat dan kesempatan,” pesan Kapolsek.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengaskan, bahwa tidak akan mentoleril bagi pelaku kejahatan yang melakukan aksi kejahatannya di wilayah hukum Polsek Asemrowo khususnya aksi Pencurian dengan kekerasan dan tidak kejahatan jalanan.

“Bagi para pelaku kejahatan, jangan main-main dengan melakukan aksi kejahatan di wilayah hukum kami, karena kami tidak akan diam untuk membasmi aksi kejahatan,” tegas orang nomor satu di Mapolsek Asemrowo. (Ros)