Hendak Kabur Saat Di Sergap Dua Jambret Bau Kencur Di Buat Pincang

0
185
  • Surabaya, (GerakJatim.com) – Anggota Opsnal unit Reskrim Polsek Bubutan berhasil melumpuhkan dua jambret di kawasan Jalan Dupak, Surabaya. Dua pelaku jambret tersebut bernama Masrul Romadhon (23) warga Jl. Panggung Pinggir Kali, Surabaya dan Rama Fitra Ardiansyah (18) warga Tambak Gringsing Lama Gg.2 Surabaya.

Dua pemuda bau kencur yang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran berupaya kabur ketika hendak di lakukan penangkapan.

Kedua pelaku merampas sebuah Handphone milik korban Mona Laraswati warga Madiun saat di bonceng adiknya yang melintas di Jl. Dupak, Surabaya. Pelaku langsung merampas Handphone milik korban yang di pegang.

Kanit Reskrim Polsek Bubutan AKP. Oloan Manulang menjelaskan, kedua pelaku ini merupakan target tangkapan yang seringkali merampas barang korban di jalanan Kota Surabaya.

“Kedua pelaku jambret ini, sudah melakukan aksinya beberapa kali di Surabaya,” jelas Oloan Manulang.

Lanjut Oloan, mereka melakukan aksinya di beberapa lokasi di Surabaya dan hasil penjualan ponsel itu dibagi dua yang dipakainya untuk foya-foya.

“Pelaku juga memakai uang hasil penjualan barang rampasan untuk biaya hidup sehari-hari,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, adapun modus kedua pelaku yakni mengendarai motor Yamaha Xeon di seputaran Surabaya untuk mencari sasaran. Paling banyak korbannya adalah wanita.

Pelaku Masrul sang joki memepet motor korban, sedangkan Pelaku Rama langsung merampas Handphone milik korban. Kedua pelaku melarikan diri.

Sontak korban langsung berteriak minta tolong sehingga mengundang warga dan kebetulan juga ada anggota yang melakukan piket kewilayahan di TKP.

Selanjutnya Anggota di bantu warga sekitar untuk mengejar pelaku hingga ke traffic light Jl. Dupak, Surabaya

“Tindakan tegas terpaksa dilakukan karena kedua pelaku mencoba melawan dan kabur melarikan diri,” kata Oloan.

Dari penangkapan pelaku kami menyita 1 (satu) unit motor Yamaha Xeon warna hitam (sebagai sarana pelaku) dan 1 (satu) buah Handphone Samsung J7 Pro.

“Guna mempertanggungkan atas perbuatannya kedua pelaku akan kami jerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencucian dengan kekerasan,” pungkasnya. (Ros/Red)