Ingin Menguasi Laptop Teman, Pemuda Kebomas Gresik Buat Laporan Palsu

0
138
Tersangka Ilham ditengah apitan petugas sambil menunjukkan barang bukti. Foto/SINDOnews/Ashadi Ik

Gresik,(GerakJatim.com) – Gara-gara membuat laporan palsu di Polsek Driyorejo, Ilham Cahyo Setiawan (24) harus mendekam di penjara. Pemuda Gulomantung, Kecamatan Kebomas, Gresik mengaku korban perampasan.

Dia diamankan polisi, Selasa (3/3/2020) lalu sekitar pukul 14.30 WIB. Mulanya, datang ke Mapolsek membuat laporan jika dirinya menjadi korban perampasan di Jalan Raya Randegansari, Kecamatan Driyorejo.

Dari laporan itu, sejumlah anggota langsung menuju lokasi kejadian. Hasilnya, polisi menemukan kejanggalan. Keterangan dengan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) banyak yang tidak sesuai.

Anggota pun langsung mencecar sejumlah pertanyaan lagi ke Setiawan. Alhasil, ternyata dia mengakui jika laporan ke SPKT adalah palsu. Hanya rekayasa belaka.

“Ternyata dia sengaja membuat laporan palsu karena ingin mengelabui Ahmad Gibral yang juga pemilik laptop tersebut,” kata Kapolsek Driyorejo Kompol Wavek Arifin, Kamis (5/3/2020).

Mantan Kapolsek Menganti itu mengatakan, sebenarnya laptop itu sudah dijual kepada M Setiawan Rahmadi Poetra di Jalan Veteran, Gresik.

Pelaku sudah diamankan oleh anggota. Dia telah ditahan. Akibat perbuatannya, dijerat dengan pasal 242 ayat (1) KUHP juncto pasal 220 KUHP. Barang bukti berupa satu ATM bank mandiri, satu unit handphone dan satu unit laptop.(nth)

 

 

 

 

Sumber: jatim.sindonews.com