Jual Kopi Sambil Ngedar Sabu Pemuda Asal Gresik Di Amankan Polisi

0
65
Tersangka saat di gelandang ke Mapolres Asemrowo

Surabaya,(GerakJatim.com) – Anjar Prihutomo pemuda (25) tahun Asal Ds. Sumberwaru RT 003 RW 001 Kelurahan Sumber Waru Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik ini Kost di Jalan Prada Jaya I kelurahan Prada Kali Kendal Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya sehari hari jaga salah satu warung kopi di Surabaya harus meringkuk di Mapolsek Asemrowo Jum,at (06/03/2020).

Anjar di tangkap pagi sekira pukul 07.00 wib jajaran unit Reskrim Polsek Asemrowo lantaran menjual sabu-sabu di warung/Kamar kost2an jalan Pradah Jaya Kelurahan Pradah Kali Kendal Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya.

Saat awak media mewawancarai Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan SH., MH, membenarkan penangkapan terhadap tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu di salah satu warung kopi di jalan pradah jaya Surabaya.

Berawal dari informasi dari masyarakat yang resah akan adanya warung kopi yang kerap di jadikan tempat transaksi/pesta sabu-sabu di di jalan Dukuh Pakis Surabaya.

Maka Kapolsek Asemrowo Hari Kurniawan segera perintahkan tim unit Reskrim Polsek Asemrowo untuk melakukan penyelidikan dan pemantauan di lokasi tersebut.

“Saat dilokasi Unit Reskrim melakukan penggerebekan dan pengledahan terhadap badan tersangka dan di temukan didalam saku celana depan kanan terdapat kotak kecil warna hitam yang di dalamnya ada 2 poket sabu seberat 0,90 gram beserta pembungkusnya” ucap Hari

“Untuk memastikan bahwa warung tersebut di gunakan sebagai sarang pesta sabu polisi pun memeriksa isi di dalam kamar kost2an/warung tersebut, di kamar kostnya juga ditemukan peralatan untuk mengkonsumsi sabu-sabu yang di simpan dalam kamar kost-kosan dan juga diamakan sebuah timbangan elektronik warna hitam,” Tambah Hari

Berdasarkan pengakuannya, Tersangka menjual sabu sabu pada konsumennya, dengan harga Rp.200.000,- ( dua ratus ribu rupiah ) per paketnya, atas pengakuan tersebut kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Asemrowo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan 2 poket berisi sabu total berat 0,90 gram beserta pembungkusnya dengan rincian, 1 poket sabu beserta pembungkusnya seberat 0,48 gram ,1 poket sabu beserta pembungkusnya seberat 0,42 gram, 1 biji timbangan elektrik warna hitam, 1 biji pipet kaca, 1 biji sedotan plastik utk serok sabu, 2 biji sedotan plastik warna putih, 1 buah hp merk oppo A5 warna putih, 1 bungkus bekas rokok dunhill hitam dan 1 buah wadah emas warna hitam.

Atas perbuatannya tersangka akan di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana yang lebih ringan yakni pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp 8.000.000.000,00 (delapan miliar rupiah), tutup Kapolsek Asemrowo Hari K.(Zi/red)