Kapolres Tanjung Perak Kampanyekan Pemasangan Stiker ‘Ayo Rek Ojok Lali Gae Masker’

0
28

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., melakukan kegiatan pemasang stiker ‘Ayo Rek Ojok Lali Gae Masker’ ke sejumlah kendaraan angkutan umum yang terparkir di terminal Kenjeran, Surabaya.

Kegiatan yang di ikuti Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.Si., M.H., bersama Para Pejabat Utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu, juga dihadiri Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., bersama beberapa personilnya.

 

Dalam pantauan awak media sinarpos.co.id tampak terlihat Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Sigit Indra Puji Santoso, S.H., ikut melakukan pemasangan stiker pencegahan penyebaran Covid-19, pada kendaraan umum yang terparkir di terminal.

Disela-sela kegiatan itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., mengatakan, kampanye pemasangan striker seperti ini adalah untuk mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, salah satunya adalah memakai masker.

“Hari ini kami akan terus menyasar kendaraan umum untuk menempelkan stiker ‘Ayo Rek Ojok Lali Gae Masker’ karena pemasangan stiker tersebut sangat efektif memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ”Yaitu dengan menggunakan masker salah satunya,” kata Kapolres dilansir sinarpos.co.id Rabu (28/10/2020).

Pihaknya juga menjelaskan, dengan pemasangan stiker ‘Ayo Rek Ojok Lali Gae Masker’ ini, agar dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker ketika beraktivitas ke luar rumah.

“Banyak masyarakat yang beraktivitas di luar dengan menggunakan angkutan umum, sehingga kami terus menyasar moda transportasi umum. Maka hari ini, kami menyasar ke terminal Kenjeran,” tuturnya.

“Semoga masyarakat menjadi sadar untuk selalu memakai masker setiap saat. Sehingga dapat membantu upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Kapolres juga menghimbau, kepada semua elemen masyarakat harus ikut serta dalam mematuhi 3M, hal tersebut sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“3M tersebut yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” tutup orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak itu. (Ros)