Kapolres Tanjung Perak Memantau Anggotanya Yang melakukan PAM Unras

0
89

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., memantau Anggotanya yang melakukan pelaksanaan pengamanan (PAM) jalur lintasan unjuk rasa (Unras) di wilayahnya, Kamis, (15/10/2020).

Kedatangan Kapolres ini memberikan memantau sekaligus memberikan semangat kepada Anggotanya yang melaksanakan tugas pengamanan para Demonstran yang melakukan unjuk rasa tolak Omnibus Law Cipta Kerja.

Mereka telah berada di titik-titik yang telah ditentukan sejak pagi hari dan terus berlangsung hingga sore.

Pengamanan jalur ini dilakukan di sejumlah titik. Seperti di Jembatan Branjangan, Pos Polisi Jalan Margomulyo, Pos Polisi Jalan Dupak Rukun, Simpang 4 Jalan Dupak dan Jalan Demak, Pos Polisi Mbah Ratu, Pos Polisi Palmboom, Bundaran Hang Tuah, Uturn Gereja Pantekosta Jalan Rajawali, Simpang 3 jalan Indrapura-Jalan Rajawali dan Simpang 3 Jalan Pesapen-Jalan Rajawali.

Pengamanan yang dipimpin Kabag Ops AKP Eko Nur Wahyudiono untuk mengantisipasi rombongan buruh dan karyawan perusahaan yang akan melaksanakan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Propinsi Jatim, Jalan Indrapura, terkait penolakan undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Sejumlah perwira ikut dilibatkan dalam pengamanan ini. Termasuk AKP Darkono Kasubbag Sarpras, Iptu Sunarto Kanit Turjawali Satlantas dan beberapa lainnya.

Untuk pengamanan di Pos Polisi Jalan Dupak Rukun dan Simpang 4 Jalan Dupak dipimpin Kapolsek Asemrowo, AKP Hari Kurniawan yang melibatkan personil Polsek Asemrowo dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dalam kesempatan itu Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan kepada para anggotanya agar dalam melaksanakan tugas pengamanan jalur tetap mengedepankan profesionalitas, dan tidak terpancing emosi.

Diterangkan Kapolres, pemantauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Anggota di lapangan yang melaksanakan Pengamanan.

“Untuk kesiapan Anggota semuanya sudah baik. Mereka melaksanakan tugas pengamanan sesuai instruksi pimpinan di lapangan,” ujarnya. (Ibad)