Kapolres Tanjung Perak Pimpin Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas di Hotel Arcadia

0
13

Surabaya (Gerakjatim.com) – Bertempat di Hotel Arcadia, Jalan Rajawali, Surabaya pada Jumat pagi, (06/11/2020), Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK). Dalam pelaksanaannya itu dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H.

Forum Silaturahmi Kamtibmas ini digelar untuk menyikapi aksi unjuk rasa di kalangan pelajar dan juga aksi unjuk rasa buruh yang anarkis, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang mengambil tema “Langkah-langkah Preventif Antisipasi Unras Anarkisme” itu dihadiri, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Surabaya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Kepala Prodi Stiamak Barunawati, para pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak, para Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, ketua BEM Stiamak, Kepala Sekolah SMA sewilayah Tanjung Perak, Stake Holder sewilayah Tanjung Perak dan tokoh masyarakat (tomas) serta tokoh agama (toga).

Dalam sambutannya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., menyampaikan agar semua pihak ikut berperan dalam menjaga Kamtibmas. Termasuk mencegah terjadinya aksi-aksi anarkis dalam kegiatan unjuk rasa.

Sebagaimana dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan sambutan para undangan yang hadir sekaligus dibuka sesi tanya jawab terkait masalah keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Termasuk penyampaian pendapat di muka umum melalui unjuk rasa yang harus dilaksanakan sesuai aturan.

Diterangkan Kapolres, diharapkan dengan adanya Forum Silaturahmi Kamtibmas ini diharapkan situasi Kamtibmas semakin kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Tanpa peran masyarakat, mustahil kami bisa menjaga kamtibmas dengan baik. Untuk itulah digelar forum ini, agar semua pihak ikut berperan aktif. Termasuk mencegah hal-hal negatif seperti demo yang anarkis,” ujarnya. (Daniel/Ros)