Kapolsek Mulyorejo, Pelanggar Protokol Kesehatan Akan Langsung Di Tindak Dalam Operasi Yustisi

0
6

Surabaya, (GerakJatim.com) – Polsek Mulyorejo Bersama Satpol-PP Kecamatan Mulyorejo secara rutin laksanakan giat Oprasi Yustisi di jalan Merr tepatnya di perempatan kampus C Surabaya, Jumat (18/09/2020).

Dalam giat ini Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam S.sos, M.Hum turun langsung memimpin jalannya Operasi Yustisi ini.

Terpantau masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, dalam waktu 40 menit puluhan pelanggar di sanksi fisik dan di sita KTP nya dalam razia Operasi Yustisi ini.

Saat di wawancarai Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam menuturkan, bahwa hal ini adalah sebuah pendisiplinan Adaptasi Protokol Kesehatan dimana virus Covid-19 masih ada. Dalam mendukung pemerintah menggalakkan program Jatim Bermasker Polsek Mulyorejo akan terus melaksanakan giat ini hingga intruksi ini di cabut.

“Operasi kali ini kita lakukan penindakan langsung dengan menyita KTP pelanggar selama 14 hari oleh Satpol-PP, dimana kemarin-kemarin kita sudah kita lakukan sosialisasi secara rutin,” jelas Enny.

Selain di Sanksi dalam giat ini pelanggar juga di berikan edukasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan.

“Kita berharap semoga virus Corona ini segera berakhir jika kita sama sama sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker saat keluar rumah,” Pungkas Perwira Perempuan Dengan Melati Satu Dipundaknya.(Zi/Red)