Kopka Marinir Ismangil Sosialisasikan Prokes Kepada Buruh Pekerja di Pelabuhan

0
6

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Anggota TNI Angkatan Laut dari Lantamal V Kopka Marinir Ismangil melaksanakan Patroli kewilayahan sekaligus sosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di wilayah pelabuhan Kalimas, Surabaya, Kamis (19/11/2020).

Dalam melaksanakan Patroli kewilayahan sekaligus sosialisasi Prokes Covid-19 ini, Kopka Marinir Ismangil kerap mendatangi para buruh pekerja lepas yang ada di Pelabuhan Kalimas untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga serta orang sekitar untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3 M) dalam setiap kegiatan sehari-hari di lingkungan kerja maupun lingkungan rumah.

Dalam pantauan awak media terlihat, Kopka Marinir Ismangil mengingatkan kepada masyarakat tentang 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) sebagai Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Pelabuhan Kalimas Surabaya.

“Kami selaku Anggota TNI AL dari Lantamal V, dalam melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi ini, agar masyarakat selalu menjalankan Protokol Kesehatan terutama berdisiplin diri dalam mencegah dan memerangi Covid-19, dengan dengan cara menjalankan 3 M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan di air yang mengalir, dan Menjaga Jarak,” ungkap Kopka Marinir Ismangil.

Kopka Marinir Ismangil menyampaikan, masyarakat harus lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari dalam mencegah covid-19.

“Karena patuh terhadap protokol kesehatan merupakan salah satu kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19,” tutupnya. (Red)