Kurangi Pengaruh Game On-line, Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan Sulap Lahan Kosong Jadi Taman Baca

0
33

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Berbagai cara dilakukan anggota Jajaran Polrestabes Surabaya, untuk membuat masyarakat merasa nyaman dan terayomi. Seperti yang dilakukan oleh Bripka Sugeng Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya, pada hari Sabtu Sore (07/11/2020).

Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, Bripka Sugeng menyadari, tidak hanya menjaga keamanan agar wilayah binaannya merasa aman, tetapi ia juga harus memberikan pelayanan atau pengayoman kepada warganya.

Berbagai cara mulai dari sosialisasi, Bansos, pembinaan, hingga sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan ini. Namun, berbeda dari biasanya Bripka Sugeng memanfaatkan lahan kosong bekas pengolahan kayu di ujung Gang 3 Tembok Lor, Surabaya.

Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan Bripka Sugeng bersama warga bergotong royong membersihkan dan memanfaatkan lahan tersebut menjadi taman bacaan buat anak-anak.

Setelah mendapat ijin dari pemiliknya dari pada lahan terlihat kumuh dan mengganggu kenyamanan dan keindahan kampung Pak RT di bantu warga menyulap menjadi Taman Baca.

Setelah di rembuk pengurus kampung bersama Bhabinkamtibmas Bubutan Bripka Sugeng niatan membuat taman Baca terwujud pada Sabtu sore, (07/11/2020), Bhabinkamtibmas memberikan Rak etalase dan sebanyak 250 buku.

Berbagai macam buku bacaan termasuk, buku cerita, Pengetahuan alam, Eklopedia, Sejarah dan buku buku Sains yang murni dari Bhabinkamtibmas Bubutan surabaya.

Dengan di bangunya Taman Baca Yancurhatluh oleh Bhabinkamtibmas di Tembok Lor gang 3 Surabaya merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri pada dunia pendidikan anak.

Disampaikan Bripka Sugeng, dengan adanya Taman Baca Yancurhatluh Bhabinkamtibmas, sebagai upaya mengajak anak-anak untuk mengurangi pengaruh Handpone dan game On-line serta meningkatkan minat baca pada anak. (Ros)