LEMKAPI, Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Bangkalan

0
6

Bangkalan, (GerakJatim.com) – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Promoter Reward kepada Kepolisian Resort Bangkalan. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H., kepada Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.H., di gedung serbaguna Mapolres Bangkalan, Rabu (23/09/2020).

Dalam penuturannya Mantan anggota Kompolnas ini menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Kapolres Bangkalan karena melihat kinerja yang semakin baik. Lemkapi melihat selama pandemi Covid 19, Kepolisian Resort Bangkalan memiliki peranan penting dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar terhindar dari penularan virus berbahaya tersebut.

“Hasil pemantauan dan penelitian kami, terutama inovasi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19. Dengan menciptakan terobosan baru yaitu meluncurkan mobil patroli tangguh Covid-19, dan mobil tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

“Semoga Kepolisian yang ada di Indonesia untuk melakukan inovasi yang serupa, dan menciptakan terobosan-terobosan baru dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Tak hanya itu, doktor ilmu hukum ini juga melihat melalui media sosial, semua instansi yang ada di Bangkalan semakin kompak dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19, guna melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

”Kami bangga sekali melihat TNI-Polri maupun pemerintah daerahnya terus bergandengan tangan penuh kekompakan dalam memerangi Covid-19,” katanya.

Kasus Covid-19 di Bangkalan terus menurun. Itu tidak terlepas dari kerja keras, kebersamaan, dan kekompakan semua pihak.

”Ini kerja hebat. Kebersamaan dan kekompakan semua pihak patut diapresiasi dan dihormati,” kata Dr Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H.

Sebelum memberikan penghargaan, Lemkapi telah turun melakukan penelitian kinerja Polres Bangkalan dalam satu bulan terakhir. Hasilnya, tingkat kepuasan masyarakat terhadap Kepolisian Resort Bangkalan cukup tinggi.

”Kepuasan masyarakat pada Polres Bangkalan mencapai 82,9 persen,” ulasnya.

“Artinya Program Kapolda Jatim dalam hal membentuk Kampung Tangguh Semeru (KTS) benar-benar di jalankan oleh Polres Bangkalan,” lanjut doktor ilmu hukum itu.

Menurutnya, itulah bentuk keberhasilan program Kampung Tangguh Semeru (KTS) tersebut. Ke depan, program ini harus terus ditingkatkan untuk melindungi masyarakat dari covid-19.

”Saya kira ini bagus. Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dengan program Kapolda Jatim,” tutup Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H. (Zi/Ros)