Lima Belas Tersangka Di Pamerkan Dalam Releas Polres Bangkalan

0
310

Bangkalan, (GerakJatim.com) – Selama satu bulan lebih, Satuan Reserse Narkoba Polres Bangkalan berhasil mengungkap sebanyak 14 kasus narkotika jenis sabu-sabu dan berhasil mengamankan 15 orang tersangka di tempat yang berbeda.

“Ini hasil dari penangkapan kasus narkoba dalam kurun satu bulan lebih. Terhitung mulai dari tanggal 02 Juli sampai 07 Agustus, di wilayah Bangkalan,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., dalam Press Release kepada awak media, Kamis (13/08/2020).

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., didampingi Kasat Resnarkoba Polres Bangkalan Iptu Iwan Kusdiyanto bersama Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP. M Bahrudi, S.H., memaparkan, hasil penangkapan dari lima belas orang tersangka, pihaknya menyita barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 69,93 gram.

“Dan yang paling menonjol dari ke lima belas tersangka yaitu tersangka inisial S, ia kami tangkap di daerah Parseh, Kec Soca, Kab. Bangkalan, hasil dari penangkapannya kami menyita 23 gram sabu-sabu,” papar perwira yang pernah menjabat sebagai Kasubdit III Tipikor Diskrimsus Polda Jatim.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk waspada dan melaporkan, jika mencurigai adanya kegiatan yang menyangkut peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Sebab, rata-rata korban dan pelaku masih dalam usia produktif.

“Kami tidak akan berhenti memerangi narkotika ini sampai kapan pun,” tegasnya.

Para pelaku dijerat dengan pasal 114 dan pasal 112 serta pasal 127 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, terancam paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (Zi/Ros)