Melakukan Patroli Diagolis Anggota Polres Tanjung Perak Edukasi Dan Sosialisasikan Prokes

0
31

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Berbagai upaya yang dilakukan oleh Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat serta menekan atau meminimalisir perkembangan kasus Covid 19 di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan oleh Komendan Pos (Danpos) Pelabuhan Kalimas Ipda Suradi melakukan patroli dialogis sekaligus mengedukasikan masyarakat Protokol Kesehatan di Pelabuhan Kalimas Pos 3, Surabaya.

“Saat patroli kami menyambangi salah satu tempat berkumpulnya para buruh pekerja di Pelabuhan untuk mensosialisasikan serta mengedukasi tentang Protokol Kesehatan untuk Adaptasi Kehidupan baru ini,” ucap Ipda Suradi Jum’at Pagi (27/11/2020).

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran Virus Covid 19 serta cara memutus mata rantainya yaitu dengan cara 3M (Mengunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan pakai sabun,” sambungnya.

Selain itu, pengaplikasian Adaptasi kehidupan baru ini mengharuskan masyarakat agar tetap menggunakan masker ketika melakukan aktifitas apapun di luar rumah, menjaga jarak aman dan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk menolak Rasisme dan Paham Komunis yang bertentangan dengan nilai nilai Pancasila,” tutur Ipda Suradi.

Menurut penjelasan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., kegiatan patroli dialogis dan Edukasi protokol kesehatan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19 dan perlunya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

“Selain itu, kegiatan patroli dialogis dilaksanakan sebagai ajang tali silaturrahim kepada warga yang lebih dekat dengan anggota Polri dan kehadiran Polri selalu ada di tengah warga,” kata perwira yang pernah menjabat sebagai Kasubdit III Sumdaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. (Red)