Nyabu, Mekanik Bengkel Motor di Surabaya Diciduk Polisi

0
212
Tersangka saat digelandang ke Mapolsek Semampir. Foto/Gerakjatim/Zi

Surabaya,(GerakJatim.com) – Arry Rachmat Eko bin Heri Warsono (22) tahun seorang mekanik bengkel motor, warga bronggalan sawah, kelurahan pacar kembang, kecamatan Tambaksari Surabaya harus pasrah saat di grebek unit Reskrim Polsek Semampir Surabaya.

Arry yang di amankan usai menkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu di dalam rumahnya jalan bronggalan sawah Surabaya, Jumat (14/02/2020).

Menurut keterangan Kapolsek Semampir, Kompol Ariyanto Agus S.H membenarkan bahwa akan penangkapannya tersebut.

“berawal dari informasi masyarakat sekitar yang resah akan maraknya peredaran narkoba di wilayah tersebut, atas informasi tersebut maka tim Reskrim Polsek Semampir segera melakukan penyelidikan dan pengintaian di TKP ( Tempat Kejadian Perkara) , sekira pukul 19.30 tim memastikan bahwa informasi tersebut benar maka tim reskrim segera menggerebek rumah tersangka yang di curigai,” Ucap Aryanto

“Didalam rumah tersebut di temukan seorang pemuda (Arry) yang sedang duduk di ruang tamu yang di curigai, polisi segera mengamankan dan menggeledah nya alhasil di temukan Sabu sabu di bawah tempat duduk beserta alat hisap nya, tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan ke mapolsek Semampir ” Tambah Aryanto.

Barang bukti yang berhasil diamankan Reskrim Polsek Semampir.

Menurut pengakuan tersangka, barang haram tersebut didapatkan dari seorang yang bernama Gopek yang kini ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Adapun barang bukti yang di amankan satu buah bong (alat hisap sabu) yang di dalamnya masih ada sisa-sisa sabu berat bruto 1.26 gram, satu poket sabu seberat 0.37 gram yang berada dalam dos bekas lampu, dan dua poket sabu masing masing seberat 0.36 gram dan 0.10 gram, satu buah korek warna biru dan sebuah HP Oppo warna biru.

Atas perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal 114 ayat (1) pasal 112 ayat (1) Jo pasal 127 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Zi/Red)