Operasi Yustisi Penertiban Masker Terus di Gencarkan Polsek Widodaren Bersama Unsur Tiga Pilar

0
306

Ngawi, (Gerakjatim.com) – Upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kab. Ngawi, Jawa Timur, salahsatunya melakukan penertiban masker kepada masyarakat terus digencarkan Polsek Widodaren bersama unsur Tiga Pilar dan diikuti sejumlah Relawan sekecamatan Widodaren, pada Jum’at (16/10/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi Penertiban Masker sesuai bentuk implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi Penertiban Masker itu, dipimpin langsung Wakapolsek Widodaren Iptu Sutrisno bersama Danramil Widodaren Kapten Inf Wardoyo.

Disela-sela kegiatan itu, Wakapolsek Widodaren Iptu Sutrisno mengatakan, dalam kegiatan Operasi Yustisi ini di bagi di tiga titik, yaitu di jalan raya depan Kecamatan Widodaren, depan pasar Walikukun dan di terminal Gendingan.

“Sasaran operasi Yustisi Penertiban Masker yakni para pengguna jalan. Baik kendaraan roda empat maupun pengendara kendaraan roda dua,” ucap Iptu Sutrisno.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta menghimbau masyarakar agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi Penertiban Masker yang mengedepankan sikap yang humanis itu, didapati 20 (dua puluh) orang pengguna jalan yang tidak memakai masker langsung diberikan sanksi sosial yaitu Push-Up selanjutnya kami berikan masker.

Wakapolsek Widodaren Iptu Sutrisno, menambahkan, bahwa Operasi Yustisi yang menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker sangat perlu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas.

“Adanya Ops Yustisi ini tentunya akan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker di tengah pandemi seperti sekarang ini,” imbuhnya. (Diyon)