Pelaku Pelemparan Paving Di Sidoarjo Ternyata Pesilat, Lakukan Keonaran Diberbagai Lokasi

0
253

Sidoarjo,(GerakJatim.com) – Upaya Polresta Sidoarjo untuk mengungkap kasus pelemparan paving di jalan A Yani Sidoarjo membuahkan hasil. Sebanyak 8 tersangka 2 diantaranya masih dibawah umur dan merupakan warga Sidoarjo berhasil diringkus, saat ini tengah dilakukan pengembangan karena disinyalir masih ada pelaku lain.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, para pelaku pengeroyokan adalah kelompok perguruan silat yang memang sejak awal ingin berbuat onar di Sidoarjo.

“Jadi memang kelompok ini sudah mempunyai niat untuk mengganggu keamanan di Sidoarjo, dan sudah dipersiapkan sebelumnya,”ucap Kombes Pol Sumardji di Mapolresta Sidoarjo, Rabu 3 Februari 2021.

Diungkapkan Sumardji, awal pergerakan kelompok silat tersebut bermula dari kecamatan Candi, dengan membuat rusuh dan ada korban. Dari Candi, kelompok itu bergerak dan kembali membuat onar di depan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Unmuh)

“Para pelaku ini mendatangi warga yang sedang di warung kopi dan melakukan pengeroyokan dengan menggunakan kampak,” ujarnya.

Setelah dari Unmuh Sidoarjo, para pendekar itu bergerak ke arah kota, dan melakukan pelemparan paving ke pengguna jalan di jalan Pucang Sidoarjo Dan korban sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Diduga Pelaku Pelemparan Paving di Sidoarjo Adalah Sekelompok Pemuda Yang Akan Gelar Balap Liar

“Kita akan terus melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut, yang pada malam kejadian ikut serta melakukan pengeroyokan, dan harus ketangkap semua,”tegasnya.

Kepada para tersangka akan dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman 6 tahun penjara.

Berikut Video Nya

 

Jurnalis Holik