Pelaku Pembunuh Wanita di Petemon SUrabaya, Berhasil Dibekuk

0
353
foto: istimewa/fauzi

Surabaya (GerakJatim.com) –┬áPelaku pembunuhan sadis di rumah kos petemon barat no 3 Surabaya pada Kamis 30 Januari 2020 kemarin akhirnya di ringkus Jajaran unit JATANRAS Satreskrim Polrestabes Surabaya di desa Kodak kecamatan Torjun Sampang Madura sekira pukul 22.30 wib (30/01/2020).

Tersangka yakni mantan suami siri korban bernama Abdus salam (42) tahun warga asal Indrapura jaya JKA gang 1 Surabaya sedangkan korban Mardiana (45) tahun warga tambak grinsing 1/55 yang kos di petemon barat no 3.

Saat awak media mewawancarai kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKP sudamiran.SH, MH. Membeberkan ” Tersangka pada kamis 30 Januari 2020 sekira pukul 10.00 wib datang bertamu ke rumah korban , Abdus salam dimana merupakan mantan suami siri korban , korban pun menerima kedatangan pelaku” Ujarnya

Sudamiran menambahkan mereka sempat berhubungan intim, “setelah melakukan hubungan intim tersebut korban lantas menagih janji tersangka untuk rujukan kembali , karna tersangka pengangguran dan tak punya uang untuk membayar Modin akhir nya korban emosi saat mengetahui tersangka belum siap untuk rujukan sehingga terjadi cek cok antara keduanya, sekira jam 12.10 tersangka pamit pulang namun di panggil kembali oleh korban dan menyerahkan surat keterangan nikah pada tersangka dan mengatakan bahwa korban sudah tidak mau rujuk kembali” tambahnya .

akibat sikap korban yang menolak rujuk sontak membuat tersangka emosi dan terjadi pertengkaran keduanya , tersangka mendorong korban hingga jatuh dan mengambil pisau yang terletak di dalam tampah sebelah korban dan langsung menusuk korban beberapa kali.

“Korban yang bersimbah darah berteriak minta tolong sontak membuat warga sekitar datang , sehingga pelaku kabur menggunakan angkutan umum ke rumah orang tuanya di jalan Nyamplungan gang 7 Surabaya kemudian kabur ke desa Kodak kecamatan Torjun Sampang Madura ” imbuh sudamiran

Tersangka dan barang bukti berupa Surat keterangan nikah ,Sajam pisau yang di gunakan , baju tersangka yang di pakai kejadian,baju korban yang penuh bercak darah , dan KTP tersangka di amankan Dan di bawa ke Mapolrestabes Surabaya guna penyelidikan lebih lanjut.

Tersangka atas perbuatannya di jerat dengan (3) tiga pasal berlapis yakni pembunuhan berencana pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup, pembunuhan dengan pasal 338 KUHP ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun dan penganiayaan pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun penjara. (fauzi/red)