Pencuri Motor Rusun Tanah Merah Di Ringkus Polsek Kenjeran

0
109

Surabaya, (GerakJatim.com) – Abd. Rohman (29) pengangguran asal Jatipurwo barat Surabaya, harus merasakan sakitnya Bogeman mentah dari warga Rumah susun Tanah Merah Surabaya yang geram saat memergokinya hendak mencuri motor yang terparkir di halaman Rusun, Jumat (11/09/2020) pukul 17.30 wib.

Kompol Esti Setija Oetami di dampingi Kanit Reskrim Iptu Suryadi gelar konferensi pers di mapolsek Kenjeran, tersangka yang sudah babak belur ini dipamerkan di depan puluhan wartawan, Senin (14/09/2020).

Diketahui Korban bernama Leo Sirait (50) alamat Jalan bulak banteng wetan Surabaya.

Esti menjelaskan, Pelaku Abd.Rohman berboncengan naik sepeda motor dengan temannya ROS ( DPO) untuk mencari sasaran Sepeda motor di sekitar Rusun Tanah Merah, kemudian tersangka turun dengan mengeksekusi Sepeda motor yang terparkir dengan Kunci T, sedangkan temanya menunggu di atas sepeda motor sambil mengawasi pelaku.

“Namun naas aksi ini diketahui warga dan tersangka langsung di tangkap, tersangka sempat menjadi bulan bulanan massa beruntung anggota Polsek Kenjeran segera ke TKP dan mengamankan pelaku,” terang Esti.

Tersangka mengaku Bahwa sudah melakukan aksi ini sebanyak 3 (Tiga) kali bersama Ros (DPO), pertama bulan Maret 2020 mengambil 1 unit Honda Vixion, kemudian yang kedua Bulan September 2020 mengambil Sepeda motor Honda Beat dan yang ketiga September 2020 mengambil sepeda motor Honda Vario.

Polisi mengamankan barang bukti berupa (1) satu unit sepeda motor Honda Vario, warna hitam, No Pol: L 4819 RI. (1) satu buah Kunci Letter T.

“Atas perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun,” pungkas Esti.(Zi/Ros)