Peringatan Nabi Muhammad SAW secara virtual Polres Tanjung Perak Dan Polsek Jajaran

0
35

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., bersama Polsek Jajaran mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang dilaksanakan secara virtual di Pondok Pesantren Al-Huda Jl. KH. Mas Mansyur, No.204, Surabaya, pada Jum’at (06/11/2020).

Selain itu peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1442 H juga dilaksanakan serentak oleh Polsek Polsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak secara virtual di tempat pondok-pondok pesantren wilayah hukumnya.

Untuk wilayah hukum Polsek Semampir peringatan maulid nabi Muhammad SAW secara virtual dilaksanakan oleh dua pondok pesantren yaitu pondok pesantren Darul Ubudiyah Raudlatul Muta’alimin, Jl. Jatipurwo Gg.VII/15 pimpinan KH. Mainan dan Pondok Pesantren Sunan Giri, Jl. Wonosari Tegal 4/37-39 pimpinan KH. Abdul Aziz.

Untuk wilayah hukum Polsek Kenjeran peringatan maulid nabi Muhammad SAW secara virtual dilaksanakan oleh dua pondok pesantren yaitu Pondok Pesantren Al-Fitroh, Jl. Kedinding Lor No.99 Surabaya, pimpinan Ustad Luqman dan Pondok pesantren Asy-Syahadah Jl. Tambak Wedi Gg. Lebar, Blok G No.7 Surabaya.

Untuk wilayah hukum Polsek Krembangan peringatan maulid nabi Muhammad SAW secara virtual dilaksanakan oleh satu pondok pesantren yaitu Pondok Pesantren Nyai Walidah, Jl. Dupak Bandarejo 1/30 Kec. Krembangan, Surabaya, pimpinan Ustad Sutikno, S.Sos.

Untuk wilayah hukum Polsek Pabean Cantik’an peringatan maulid nabi Muhammad SAW secara virtual dilaksanakan oleh dua pondok pesantren yaitu Pondok Pesantren Al-Huda Jl. KH. Mas Mansyur No.204, Surabaya, pimpinan Habib Hasan Bin Umar Baaqil dan Pondok Pesantren Wildanus Sholikin Jl. Muteran Gg.5 No.74, Surabaya, pimpinan H. Romli.

Untuk wilayah hukum Polsek Asemrowo peringatan maulid nabi Muhammad SAW secara virtual dilaksanakan oleh satu pondok pesantren yaitu pondok pesantren Tarbiyatul Qulub, Jl. Asemraya 15 Surabaya, pimpinan KH. Husni.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., mengatakan bahwa peringatan Maulid nabi Muhammad SAW pada tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan secara virtual.

“Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya dilansir sinarpos.co.id Jum’at (06/11/2020).

Kapolres juga menambahkan bawasannya pada tahun tahun sebelumnya, semua berkumpul dan melaksanakan Maulid di masjid secara bersama-sama.

“Namun tidak untuk kali ini, dimasa pandemi Covid-19 ini ada hal-hal yang harus menjadi pertimbangan agar rantai penularan Covid-19 dapat ditekan yakni dengan melaksanakan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker,” terang orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak

“Walaupun peringatan Maulid Nabi kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi kekhidmatan serta makna yang patut diteladani dalam kehidupan sehari hari,” sambungnya.

Harapan Ajun Komisaris Besar Polisi itu, bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual ini dapat disimak dan diambil hikmahnya.

“Dengan begitu, semua aspek kehidupan, kepemimpinan, sikap, dan perilaku Nabi Muhammad SAW senantiasa menjadi teladan dan referensi kehidupan bersama masyarakat, baik dalam profesi sebagai aparatur pemerintah maupun kehidupan lainnya,” tutup Kapolres. (Daniel)