Peringati HUT Ke-65, Kasatlantas Polres Bangkalan Bagikan 5.600 Masker Dan Sembako

0
7

Bangkalan, (GerakJatim.com) – Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Ke-65, Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Andhika Mizaldy Lubis langsung turun tangan memberikan 5.600 masker kepada warga masyarakat di Bangkalan mulai dari Exit Tol Gate Suramadu, Alun-alun Bangkalan, Terminal Bangkalan dan sejumlah Kampung Tangguh Semeru yang ada di Bangkalan, Selasa (22/09/2020).

Dalam pantauan awak media selain memberikan ribuan masker, Kasatlantas juga memberikan sejumlah bantuan sosial (Baksos) sembako kepada petugas kebersihan di Exit Tol Gate Suramadu. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Bangkalan.

“Pemberian masker ini juga sekaligus untuk mendukung Jatim Bermasker, di tengah pandemi Covid-19. Dan pemberian sembako sendiri sebagai simbol perayaan HUT Lalu Lintas Ke-65,” ungkapnya.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Andhika Mizaldy Lubis, juga memaparkan, pada HUT Lalu Lintas tahun ini pihaknya sengaja menyelenggarakan kegiatan pembagian masker dan bakti sosial (Baksos).

“Tujuannya, masker yang kami berikan guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menggelorakan gerakan Jatim bermasker,” papar Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Andhika Mizaldy Lubis.

“Bantuan sembako sendiri, bukan hanya penyelesaian jangka panjang tapi maknanya dari kita Kepolisian, bertepatan di HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, kami ingin berbagi kebahagian dengan sesama saat masa pandemi. Mudah-mudahan apa yang dibagikan ini bisa bermanfaat,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas juga memberikan edukasi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat Covid-19. Dan memberikan himbauan 3M.

“Kami juga memhimbau kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dengan cara 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menjelaskan, era di Covid-19 ini bukan hanya menyerang sendi kesehatan. Namun, sektor ekonomi juga turut terdampak.

“Karena itu, di momen-momen ini kami ingin berbagi dengan mereka yang kurang mampu. Pembagian masker ini bentuk upaya mencegah penularan Covid-19,” jelasnya.

Ia menambahkan, pembagian masker sebanyak 5.600 biji dimulai awal September 2020 dan pembagiannya juga dilaksanakan hingga ke pasar-pasar, pangkalan ojek, Cafe-cafe dan perempatan Trafight Light di sejumlah Kota Bangkalan serta akan terus berkelanjutan.

“Kami bagikan masker sebanyak 5600 biji mulai dari awal September, dan kami juga berharap warga maupun pengendara tetap menggunakan masker saat keluar rumah. Sehingga kasus positif Covid-19 menurun dan kesembuhan meningkat,” imbuhnya. (Ibad/Ros)