Polsek Kenjeran Surabaya Razia Arena Balap Liar Suramadu

0
52

Surabaya, (Gerak Jatim.com)  – di masa PSBB ( Pembatasan Sosial Bersekala Besar ) yang di laksanakan pemerintah kota Surabaya sejak 28 April 2020 hingga 11 Mei 2020, masih banyak warga Surabaya yang bergerombol bahkan tak mengindahkan peraturan pemerintah tersebut.

” Setiap sore menjelang magrib sepanjang jalan mulai dari bawah jembatan Suramadu hingga jalanan depan kantor BPWS kerap di jadikan arena balap liar, hingga membahayakan para pengguna jalan saat melintas” ujar Udin warga tenggumung yang kerap lewat area tersebut.

Dayat pemuda bulak banteng yang melintas juga menambahkan bahwa setiap sore banyak pemuda pemudi bergerombol di masa PSBB ini dan sering pengguna motor hampir celaka saat melintas akibat balap liar di area tersebut.

Banyaknya keluhan masyarakat yang melintas di jalan tersebut, akan gerombolan anak muda hingga di jadikan ajang balap liar,  jajaran Polsek Kenjeran Surabaya merespon dengan cepat sehingga jajaran Polsek Kenjeran melaksanakan razia balap liar di kawasan Jembatan Suramadu hingga  jalan di depan Kantor BPWS, Jumat ( 09/05/2020).

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami SH memimpin langsung razia tersebut dan petugas kepolisian datang ke TKP membuat ratusan pemuda dan puluhan motor kocar kacir untuk kabur dari razia tersebut.

” Alhamdulillah, Dalam razia kali ini Polsek Kenjeran Surabaya berhasil mengamankan 37 kendaraan roda dua dan 63 remaja, motor yang di tahan hanya bisa di ambil usai sidang 22 Juni 2020 mendatang ” tegas Kapolsek Kenjeran.

63 pemuda terjaring razia balap liar di kawasan Jembatan Suramadu

Motor yang kelengkapannya tidak sesuai, langsung disita, Sementara ada 63 remaja di tindak tegas  dengan tilang atas pelanggaran SIM dan sebagainya, Ini sebagai upaya antisipasi agar mereka tidak mengulangi perbuatannya,” ungkap Kompol Est Setija Oetami.

Kapolsek Kenjeran juga mengatakan, Selain kawasan Suramadu, razia akan kami gelar juga di beberapa tempat lain yang kerap digunakan sebagai ajang balap liar.

Kapolsek Kenjeran berikan arahan pada puluhan pemuda balap liar

“Tak hanya itu, untuk menjaga wilayah Surabaya agar tetap kondusif polisi juga bakal terus mengawasi tempat-tempat yang kerap di jadikan arena balap liar, Sewaktu-waktu Polisi akan bergerak melakukan penggerebekan,” pungkas Kapolsek Kenjeran.(Zi/Red)