Polsek Socah Dan Muspika Gelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker

0
242

Bangkalan, (Gerakjatim.com) – Kepolisian sektor (polsek) SOCAH menggelar Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 untuk kali pertama kepada masyarakat di wilayah hukumnya, (Rabu 16/9/2020). Dengan Titik operasi tepat berada di jalan jenderal Ahmad Yani depan kantor kecamatan Socah.

Operasi Yustisi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan serta memberikan edukasi kepada masyarakat penerapan protokol kesehatan agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Socah, di Pimpin langsung oleh Kapolsek Socah AKP Hartanta, SH, bersama anggota muspika yang lain.

Kapolsek AKP. Hartanta, SH menyampaikan Operasi Yustisi penegakan protokol Kesehatan ini di gelar atas perintah dari pimpinan, dengan tujuan untuk mengedukasi serta mensosialisasikan kebiasaan baru kepada masyarakat socah khususnya, agar disiplin mematuhi Protokol kesehatan yang di tetapkan Pemerintah yaitu dengan selalu Memakai Masker,Mencuci Tangan,Mengatur Jaga Jarak & Tidak Berkerumun atau di singkat 3M 1 T, dalam rangka pencegahan Covid-19.”Terangnya.

Dalam giat ini AKP. Hartanta, SH hanya memberikan peringatan saja, tanpa adanya sangsi bagi pelanggar.

Operasi ini akan terus berlangsung periodik setiap hari di titik yang berbeda dan tidak di tentukan waktunya, sampai ada instruksi pencabutan dari pimpinan. (imbuhnya).

KAOT INF M Sahri (Danramil Socah) juga berharap kepada seluruh warga, agar bisa membantu peran petugas untuk bersama- sama mensosialisasikan kebiasaan hidup sehat seperti contoh selalu memakai masker. Menurutnya, giat ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri-TNI dan Pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid. tegasnya.

Turut hadir juga Camat Socah, Drs. Abd rohman MM, beliau juga menegaskan bahwa operasi yustisi ini untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam lagi kepada masyarakat, terkait meningkatkannya pasien yang terpapar covid di wilayahnya. Dan juga agar masyarakat dapat menerapkan protokol hidup sehat di tengah pandemi.

Jadilah teladan bagi diri sendiri agar mudah menjadi katalisator perubahan perilaku hidup bersih dan sehat bagi keluarga dan masyarakat,”Pungkasnya. (Amir/Red)