Rayon Satu Polsek Simokerto Bersama Unsur Tiga Pilar Gelar OPS Yustisi Di Jl. Simolawang

0
8

Surabaya, (GerakJatim.com) – Upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Simokerto, Patroli rayon satu meliputi Polsek Simokerto, Polsek Tambaksari, dan Polsek Bubutan bersama unsur Tiga Pilar Kec. Simokerto gelar Operasi Yustisi gabungan di Jl. Simolawang, Surabaya, Jum’at, (25/09/2020) Siang.

Kegiatan Operasi Yustisi Gabungan yang dilaksanakan itu di pimpin langsung Kanitlantas Polsek Simokerto Iptu Agung S, bertajuk Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan di antaranya menggunakan masker saat keluar rumah.

Adapun mekanisme pelaksanan Operasi Yustisi gabungan yang dilaksanakan, dengan mengedepankan sikap humanis dan memperhatikan kearifan lokal serta sanksi yang diterapkan bagi yang pelanggar protokol kesehatan.

Saat melaksanakan razia, Patroli Gabungan Rayon satu bersama unsur Tiga Pilar mengamankan 4 orang yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberi sangsi tegas berupa penilangan KTP selanjutnya diberi surat bukti pelanggaran untuk diarahkan ikut sidang di Mapolrestabes Surabaya.

“Dengan tindakan tegas ini, agar masyarakat bisa meningkatkan tingkat kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19 di Surabaya, khususnya di Kec. Simokerto,” ungkap Kapolsek Simokerto AKP. Rian Septian Kurniawan, S.H., S.I.K., melalui Kanitlantas Polsek Simokerto Iptu Agung S.

Pihaknya juga menjelaskan, Operasi Yustisi yang diselenggarakan merupakan bentuk implementasi dari Perwali No.33 tahun 2020 tentang tentang Pedoman Normal Baru, kemudian menyesuaikan dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru utamanya selalu menggunakan masker saat beraktifitas / keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” pungkas Iptu Agung S. (Ibad/Ros)