Residivis Curanmor Asal Bulak Rukem Kembali Masuk Penjara Usai Di Ringkus Polsek Semampir

0
430

Surabaya, (GerakJatim.com) – Polsek Semampir berhasil meringkus residivis curanmor di depan karaoke top 5 jalan Kenjeran Surabaya, Jumat (10/07/2020) sekira 21.00 wib.

Tersangka diketahui bernama Muhammad Faizol (31) warga Bulak Rukem I Masjid Surabaya. Faisol bersama temannya menjadi incaran polisi usai gagal mencuri depan musholla yang terekam CCTV beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus Amd, membenarkan penangkapan tersebut dan sudah menjebloskan tersangka bersama barang buktinya di Polsek Semampir.

Aryanto menjelaskan,” usai mengantongi identitas pelaku, Jumat malam anggota mendapatkan informasi keberadaan pelaku di sekitar jalan Kenjeran, unit Reskrim segera ke lokasi dan berhasil menangkap pelaku yang sedang santai di depan karaoke top 5 jalan Kenjeran”.

Barang bukti kunci T milik tersangka

Tersangka mengaku sudah 13 kali melakukan tindak pencurian bersama Gogoh (DPO) warga Sawah Pulo DKA 3 , diantaranya 12 TKP di wilayah hukum Polsek Semampir. Faisol juga pernah masuk penjara tahun 2018 dengan kasus yang sama dan di hukum 2 tahun.

Hasil curiannya di jual ke Sidin (DPO) di pulau madura desa Alang-Alang kabupaten Bangkalan. Polisi juga mengamankan kunci T yang biasa digunakan tersangka untuk beraksi.

Tersangka dijerat dengan pasal 363 ke 4e dan 5e Jo 53 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.(Zi/Red)