Rumah Sabu di Sawah Pulo SR, di Gerebek Polisi

0
243

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Rumah Sabu yang berada di Sawah Pulo SR, Surabaya, digerebek Polisi. Sebanyak 9 orang yang lagi asyik pesta sabu-sabu berhasil disapu bersih Anggota unit Reskrim Polsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang di pimpin Ipda Muarib.

Dari 9 orang laki-laki yang berhasil tertangkap yakni masing-masing inisial DS (43), MG (30), S (42), N (32), AIH (21), YPP (27), CI (23), AS (35), dan P (33).

Dalam penjelasan Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Iptu Rizkika Atmadha mengatakan, pada hari Rabu (14/10/2020) sekira pukul 18.30 Wib, pihaknya mendapati informasi dari masyarakat bahwa ada sebuah rumah sabu yang berada di Sawah Pulo SR sering dijadikan ajang pesta sabu-sabu.

“Berdasarkan informasi tersebut, Anggota yang di pimpin langsung Ipda Muarib meluncur ke lokasi untuk melakukan penggerebekan,” ungkapnya kepada Gerakjatim.com Selasa (03/11/2020).

“Alhasil, dari Penggerebekan itu, anggota kami dapati 9 orang yang lagi asyik menikmati serbuk kristal sejenis sabu-sabu,” sambungnya.

Perwira dengan dua balok emas dipundaknya itu juga menjelaskan, bahwa para pelaku hasil dari Penggerebekan tersebut terbagi menjadi 4 kelompok.

“Dari 9 orang itu, kami pisahkan berkasnya, karena 9 orang tersebut terbagi menjadi 4 kelompok dan membeli sabu-sabunya ditempat yang berbeda tapi tempat yang dibuat ajang pestanya di tempat yang sama yaitu di sebuah rumah Sabu yang berada di Jl. Sawah Pulo SR,” jelasnya.

Ia juga menerangkan, dari 9 orang tersangka diantaranya 3 orang tersangka DS, MG, S, dengan barang bukti 2,12 gram sabu-sabu beserta alat hisapnya. Dari 2 tersangka N, AIH dengan barang bukti 1,30 gram beserta alat hisapnya. Dari 2 orang tersangka YPP, CI dengan barang bukti 3,05 gram beserta barang buktinya, dan 2 orang tersangka AS, P dengan barang bukti 3,63 gram beserta alat hisapnya.

“Untuk para tersangka kami jerat dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ujarnya. (Daniel/Ros)