Satpol PP Segel Cafe Escobar, Cek Info Selengkapnya

0
124

Surabaya, (GerakJatim.com) Dimasa Pandemi Covid-19 masih ada beberapa tempat hiburan malam yang melanggar Perwali no 33 tahun 2020.

Hal ini mendapat tindakan tegas dari Satpol-PP Surabaya, kali ini cafe Escobar yang terletak di jalan Ngaglik no 17 Surabaya di segel Satpol-PP Surabaya lantaran sudah melanggar Perwali no 33 tahun 2020, Sabtu (26/09/2020) pukul 18.00 wib.

Dalam penyegelan ini di pimpin langsung Kasi Rekreasi dan Hiburan Umum Dinas Pariwisata Naratama Haryo Pamungkas dan Kasi Pengawasan Satpol PP Kota Surabaya Saiful Ikhsan.

Saat Awak media menghubungi Kasatpol PP Surabaya Eddy Christijanto menjelaskan, penyegelan ini adalah bentuk Giat Pengawasan dan Penghentian Kegiatan Tempat Rekreasi Hiburan Umum (RHU) Terkait Peraturan Walikota Nomor 33 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Walikota Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Desease – 19 Wilayah Surabaya.

“Saat di lakukan penghentian sementara kegiatan usaha Hiburan umum ini terdapat 15 pengunjung di dalam cafe Escobar ini. Petugas mengehentikan aktifitas kegiatan usaha dengan penempelan Surat Ketetapan Sanksi Administrasi Paksaan Pemerintah berupa penutupan sementara kegiatan” kata Eddy.

Eddy juga menambahkan, Petugas juga melakukan pemasangan satpol PP line pada pintu Harmonika. Serta menghimbau agar mematuhi Perwali Nomor 28 tahun 2020 sebagaimana diubah dengan perwali Nomor 33 tahun 2020.(Ibed/Zi)