Sebanyak 50 Pelanggar Terjaring Dalam Operasi Yustisi Di Depan Kelurahan Sidotopo Wetan Kenjeran

0
89

Surabaya, (GerakJatim.com) – Upaya Memutus Penyebaran Covid-19 dan penerapan Inpres No 6 Tahun 2020, Pergub No 53 tahun 2020 serta Perda Trantibum Jatim no 2 tahun 2020 tentang protokol kesehatan, TNI-Polri Bersama Forkompinda dan Hakim melaksanakan operasi yustisi gabungan di depan Kelurahan Sidotopo Wetan jalan Sidotopo luar Surabaya, Jumat (18/09/2020) pukul 09.00 wib.

Dalam giat terlihat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum hadir bersama PJU Polres, Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi, Camat Kenjeran Henny, Danramil Kenjeran dan puluhan personil Satpol-PP Surabaya.

Dalam pantauan di lokasi masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, hanya dalam waktu satu jam sebanyak 50 pelanggar yang terjaring razia ini.

Saat di wawancarai Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami menuturkan, giat ini adalah implementasi dari pergub 53 tahun 2020 dan Inpres no 6 tahun 2020 serta pendisiplinan Adaptasi Protokol Kesehatan dimasa Pandemi.

“Operasi kali ini kita lakukan penindakan langsung, Adapun 34 pelanggar di sanksi sosial dengan menyapu, membersihkan jalan dan sebagainya serta ada 16 pelanggar sidang di tempat,” tandas Esti.

Selain di Sanksi dalam giat ini pelanggar juga di berikan edukasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan dan wajib memakai masker demi menjaga diri kita dan lingkungan kita dari bahaya Covid-19.

“Kita berharap semoga virus Corona ini segera berakhir jika kita sama sama sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker saat keluar rumah,” Pungkas Perwira Perempuan Dengan Melati Satu Dipundaknya.(Zi/Red)