Sebelum Melakukan Tugas, Urkes Polres Tanjung Perak Melakukan Pengecekan Kesehatan

0
111

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Sebelum melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para buruh pekerja menolak Omnibus Law Cipta Kerja, Urkes (urusan kesehatan) Polres Pelabuhan Tanjung Perak terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan kepada Anggota yang bertugas, pada Jumat pagi, (09/10/2020).

Pengecekan kesehatan yang dilanjutkan pemberian vitamin dengan cara injeksi kepada para Anggota yang tergabung dalam pengamanan unjuk rasa tersebut.

Adapun sasaran yang dituju yaitu Pos Polisi Suramadu, Pos Polisi Dupak Rukun dan Pos Polisi Margomulyo yang manjadi posko pengamanan unjuk rasa.

Selain anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Urkes juga melakukan pemeriksaan terhadap anggota TNI, yang bertugas melakukan pengaman tersebut.

Adapun Anggota yang dilibatkan dalam aksi pengamanan unjuk rasa buruh pekerja yaitu Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek jajaran sebanyak 40 orang dan Anggota TNI yang ikut diperbantukan pengamanan unjuk rasa yaitu 25 personil.

Dalam melakukan pengecekan Kesehatan itu, tidak ditemukan anggota yang mengalami sakit. Mereka tetap dalam kondisi sehat.

Menurut Kabag Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Hj Budi Idayati, kegiatan pengecekan kesehatan ini dilaksanakan guna memastikan kesehatan para personil.

“Jangan sampai yang dalam kondisi sakit dilibatkan dalam pengamanan unjuk rasa, sehingga tidak bisa melaksanakan tugas secara maksimal. Kami juga memberikan injeksi vitamin agar kondisi personil tetap Fit,” ujarnya. (Rena/Rosi)