Selipkan Sabu-sabu, Dua Warga Lamongan di Bekuk Polisi

0
31

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi pasti tercium juga. Hal itu yang disematkan pada kedua pelaku asal Duduk Lor, Kec. Glagah, Kab. Lamongan, terkait kepemilikan barang haram narkotika sejenis sabu-sabu yang diselipkan di dalam Helm.

Akibat perbuatannya itu, Sugito (38), dan Arif Wiryanto (39), harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Rungkut Polrestabes Surabaya.

Keduanya dibekuk oleh Anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Rungkut, saat melintasi Jl. Gresik Gadukan, Surabaya, pada Selasa (13/11/2020) sekira pukul 13.00 Wib.

 

Dalam penjelasan Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko Soesanto, S.H., bahwa keduanya tertangkap berdasarkan informasi dari masyarakat yang diterima Anggota unit Reskrim Polsek Rungkut.

“Berdasarkan informasi tersebut, Anggota langsung melakukan penyelidikan, setiba di Jl. Gresik Gadukan, melihat gerak-gerik dua orang mencurigakan, kemudian dihentikan dan dilakukan penggeledahan badan ternyata tidak menemukan barang berbahaya, seperti Sajam maupun Narkoba,” tuturnya.

Penggeledahan pun tak terhenti begitu saja, dilanjut dengan penggeledahan sebuah Helm milik salah satu pelaku.

“Alhasil, setelah melakukan penggeledahan di temukannya serbuk kristal yang diselipkan didalam Helm tersebut, kemudian keduanya dibawa ke Mako untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

Ketika diinterogasi keduanya mengaku bahwa barang haram serbuk kristal sejenis sabu-sabu diperoleh dari rekannya yang bernama Agus (DPO) di Jl. Bonowati, Surabaya.

“Mereka mendapatkan barang haram tersebut, dengan cara membeli seharga Rp.1000.000,-(satu juta rupiah),” tutupnya Joko Ambon sapaan akrabnya. (Daniel/Ros)