Simpan Sabu Didalam Bungkus Rokok Surya, Pemuda Asal Kebraon Diringkus Polisi

0
173

Surabaya, (GerakJatim.com) – Anggota Opsnal unit Reskrim Polsek Gayungan ringkus seorang pemuda pengangguran yang kedapatan membawa Narkotika jenis sabu-sabu di SPBU Jl. Mastrip, Surabaya.

Diketahui pemuda tersebut bernama Moch. Elsa Ariffidin (20), warga Jl. Kebraon Gg. Mundu, Surabaya. Ia tak bisa berkutik, setelah Polisi melakukan penangkapan dan penggeledahan serta ditemukannya Narkotika jenis sabu di dalam bungkus rokok Surya.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen menjelaskan, bahwa penangkapan pelaku berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat kalau tersangka sering menggunakan Narkotika jenis sabu-sabu.

“Guna memastikan kebenaran informasi tersebut, Anggota langsung melakukan penyelidikan terhadap terduga,” jelas Hedjen dilansir gerakjatim.com pada Senin (27/07/2020).

Pada Hari Rabu (22/07/202) sekitar pukul 17.00 Wib, Anggota Opsnal unit Reskrim Polsek Gayungan melihat terduga disebelah SPBU Jl. Mastrip, Surabaya. Kemudian dilakukan penangkapan serta penggeledahan dan ditemukan narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,33 gram yang tersimpan di dalam bungkus rokok Surya.

“Dengan adanya barang bukti yang di dapat dari terduga, selanjutnya Anggota kami langsung menggelandang ke Mako,” kata Perwira dengan satu balok emas dipundaknya.

Ketika dilakukan interogasi oleh penyidik terduga mengakui kalau barang haram tersebut, didapat dari seorang inisial ATH (DPO) di Jl. Mastrip Kebraon, Surabaya. Dengan cara dibeli seharga Rp.200.000,- (dua ratus ribu rupiah) perpoket sabunya.

“Guna mempertanggungkan atas perbuatannya terduga akan kami jerat dengan pasal 114 (1) dan atau pasal 112 (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (Zi/Ros)