Sisi Lain Dua Punggawa Srikandi Muda Polres Bangkalan ‘Pintar dan Hebat’

0
26

Bangkalan, (GerakJatim.com) – Pintar dan kreatif. Itulah sisi lain dari dua punggawa Srikandi muda Polres Bangkalan yang kerap kali wira wiri membuat bangga institusi Kepolisian di Kabupaten Bangkalan tersebut. Dua Srikandi tersebut yakni Briptu Navynda Sherly Fatikasari dan Brigpol Vicky Hartinanda Muin, Kamis (03/09/2020).

Bagaimana tidak, keduanya memiliki perpaduan nilai seni dan akademis yang tinggi. Pintar. Itulah kata pertama yang muncul ketika berhadapan dengan Briptu Navy, sapaan akrab Navynda Sherly merupakan Polwan yang juga merangkap sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Demangan, Kecamatan Bangkalan, Madura Jatim.

Kali ini, dia menjadi satu dari dua wakil pulau Garam yang masih berjuang guna memperebutkan satu tiket menjadi Perwakilan Indonesia dalam Misi Perdamaian Dunia (PBB) ke Afrika Tengah pada 2021 mendatang.

Briptu Navy dan 14 wakil Jawa Timur lainnya masih harus berjuang dengan wakil dari 33 Provinsi lainnya demi menjadi Delegasi Kontingen *UNAMID* dan *MINUSCA*. Sebuah misi mulia yang tentu akan diemban dengan penuh rasa tanggung jawab pun menjadi sebuah mimpi bagi Briptu Navy untuk membuat bangga keluarga besar Polres Bangkalan dan juga Polwan tentunya.

Lain halnya dengan Brigpol Vicky. Namanya tentu sudah tak asing lagi di telinga Polda Jawa Timur. Selain kerap kali mengisi MC di berbagai acara kedinasan Polda Jatim dan Bhayangkari Daerah Jatim, paras cantiknya juga kerap kali hadir secara virtual saat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk patuh peraturan dan juga menjaga kedisiplinan. Kreatifitas nya tentu sudah tak diragukan lagi dalam membuat berbagai macam terobosan untuk menciptakan situasi tetap aman dan kondusif.

Apalagi di tengah pandemi ini, suara emasnya berulang kali menghiasi telinga para pengguna jalan ketika Brigpol Vicky memberikan himbauan kepada masyarakat Bangkalan untuk patuh menggunakan masker dan tetap menjaga jarak guna terhindar dari bahaya wabah virus corona.

Rasa bangga itulah yang ditunjukkan langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., pada hari ini Selasa (01/09/2020) ketika menyampaikan sambutan dihadapan PJU, Bhayangkari, dan seluruh polwan saat tasyakuran hari jadi polwan yang digelar di Masjid Raudlatul Hidayah yang berada di Mapolres Bangkalan.

“Saya sangat bangga dengan kemampuan beberapa srikandi srikandi kita mulai dari Briptu Navy yang juga menjadi bhabinkamtibmas dan mewakili Polres Bangkalan dalam seleksi misi perdamaian Dunia. Ini sungguh membanggakan kita semua. Semoga Lolos dan sukses,” harap orang nomor satu di Mapolres Bangkalan, yang di Amini oleh seluruh anggota yang hadir.

Begitu juga dengan Brigpol Vicky. Semoga tetap semangat dalam berkarya. Tetap melakukan inovasi dan kreatifitas lagi kedepannya dan jangan pernah lelah dalam memberikan himbauan kepada masyarakat. Karena memang itulah tugas utama kita sebagai abdi negara.

“Selamat Hari Jadi Polwan, terutama untuk Polwan Polres Bangkalan ke-72. Tetap terus semangat dalam berkarya, memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara. Semoga tetap sehat selalu di tengah pandemi ini, dan mari kita berikan sumbangsih terbaik sebagai abdi negara untuk Indonesia tercinta,” seruan semangat Alumnus Akpol tahun 2001 ini. (Dedi/Ros)