Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Bangkalan Bersama Instansi Samping Terus Melakukan Operasi Yustisi Penertiban Masker

0
15

Bankalan, (Gerakjatim.com) – Upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Bangkalan, terus dilakukan oleh pihak Kepolisian Resort Bangkalan bersama Instansi Samping, salah satunya adalah melakukan kegiatan Operasi Yustisi Penertiban Masker dengan sasaran warga masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan operasi Yustisi Penertiban Masker yang berlangsung di depan Terminal Bangkalan Desa Bilaporah, Kec. Socah, Kab. Bangkalan, pada Selasa Siang (27/10/2020) itu, menjaring sebanyak 27 orang antara lainnya 22 orang diberikan teguran lisan dan 1 orang diberikan teguran tertulis serta 4 orang lainnya diberikan surat berita acara pemeriksaan (BAP) untuk melakukan pembayaran denda di Pengadilan Negri Bangkalan.

“Kegiatan bersama instansi samping ini, sesuai tindak lanjut Inpres No.06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019,” ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H.

 

Operasi Yustisi Penertiban Masker yang dipimpin Kasubbagbin OPS Polres Bangkalan AKP Moh. Rifa’i, S.H., M.H., dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bangkalan Ipda Wiwit Heru Susanto bersama 8 anggota Polres Bangkalan, 3 Anggota Kodim 0828 Bangkalan, serta 5 Anggota Satpol PP Bangkalan.

Dalam kegiatannya juga Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., melalui Kasubbagbin OPS Polres Bangkalan AKP Moh. Rifa’i, S.H., M.H., mengungkapkan, Operasi Yustisi Penertiban Masker ini, dalam rangka mendorong kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pandemic Corona Virus Disease Covid-19 di Bangkalan.

“Kami akan terus menggelar Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya protokol Kesehatan yang selama rasa kesadaran masyarakat masih sangat kurang,” pungkasnya. (Daniel/Ros)