Terkait Limbah di Desa Putat Lor, Kunci Utama Yaitu Pak Andre Dan Pak Gito

0
19

Gresik, (Gerakjatim.com) – Terkait Pembuangan Limbah bahan berbahaya dan beracun (B3), baik berbentuk padat maupun cair, yang dibuang oleh pengusaha nakal di sejumlah lahan produktif milik petani Desa Putat Lor, RT 05, RW 02 Kec. Menganti, Kabupaten Gresik, dikeluhkan warga.

Pasalnya, dampak dari pembuangan limbah itu, mengakibatkan sejumlah tanaman, termasuk pohon mangga dan pisang mati dan mengering. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui siapa pelakunya yang membuang Limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) itu.

Sedangkan pihak kepolisian Resort Gresik, masih melakukan proses penyelidikan serta pencarian asal usul limbah tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Kapores Gresik AKBP Arif Fitrianto ketika dihubungi oleh salah satu tim Yurdys ungkap fakta.

Terkait masalah itu, Kapolres mengatakan, “masih dalam proses penyelidikan,” ucapnya.

Sedangkan warga RT 05 Hartoyo mengatakan, kunci asal usul limbah itu dari mana, kuncinya cuman kepada 2 orang yakni, Pak Andre dan Pak Gito.

Hal tersebut dikarenakan, setiap ada mobil Dumm Truck masuk kedalam gudang, cuman Pak Andre saja. Sedangkan pak Andre, melakukan semua itu atas perintah Pak Gito.

“Kalau kedua orang tersebut ditangkap dan diperiksa, semua perkara ini pasti jelas. Kalau seperti ini kan saya disalahkan oleh warga,” ungkapnya. (Rosi).