Usai Tiktokan Di Atas Jembatan Suramadu, Ketiga Ibu Tersebut Di Tilang 500 Ribu Rupiah

0
6715

Surabaya, (GerakJatim.com) – Akibat Viralnya Video Tiktok Ibu Ibu Di jembatan Suramadu tepat nya di jalur mobil pada Selasa lalu, kini Ketiga ibu rumah tangga dalam video tersebut dijemput oleh Polantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Ketiganya memakai baju kuning yang sedang asik berjoget.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum di dampingi Wakapolres Kompol Faisol Amir dan Kasatlantas polres pelabuhan Tanjung perak Surabaya AKBP Sigit Indra, menceritakan penangkapan ketiga perempuan tersebut. Sebab sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, karena laju kendaraan di area tersebut terbilang tinggi ditambah kecepatan angin karena berada diatas selat Madura.

Mereka di antaranya bernama, Hurrimah, Lilik Rupiati dan Siri Suriya Warga Jalan Tambak Gingsing Baru Surabaya, ketiganya merupakan ibu rumah tangga.

Ketiga ibu dalam video tersebut membuat permintaan maaf di depan Mapolres pelabuhan Tanjung perak Surabaya

Ketiga ibu tersebut mengaku hendak menghadiri ulang tahun Ibu Siti Suriah di rumah makan Bebek Songkem Bangkalan Madura, dengan menyewa taksi di JMP. Ketika melintas di Jembatan Suramadu spontan membuat video Tik tok tersebut,” ungkap Ganis di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (04/07/2020).

Videonya pun viral di media sosial instagram, akun @aslisuroboyo yang merepost video tersebut sudah ditonton oleh 120 ribu orang dengan komentar sebanyak 3500.

“Mereka tidak tahu bahwa berhenti di tengah jembatan Suramadu tak di perbolehkan, sehingga spontan Tiktok kan dan selfie karena pemandangan di tengah jembatan Suramadu terkesan indah dan bagus, namun hal ini tak pantas untuk di tiru,” ujar Ganis.

Polisi sebelumnya sudah mengetahui hal tersebut, akhirnya ketiga perempuan ini dijemput oleh Polantas sekitar dan di bawa menuju Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Tiga ibu rumah tangga ini pun diminta oleh petugas kepolisian membuat surat pernyataan bermaterai untuk tidak mengulangi perbuatan mereka kembali dan meminta maaf sudah membuat keresahan.

Ketiga orang pembuat video Tik tok tersebut sudah diperbolehkan pulang setelah membuat surat pernyataan yang bermaterai dan klarifikasi tentang video Tik tok yang di buat.

Ketiganya kami kenakan tindak tilang sesuai dengan pasal 287 ayat 1 juncto pasal 106 ayat 4 huruf A dengan denda maksimal Rp 500.000.(Zi/Red)