Usir Corona Di Surabaya, Polsek Semampir Bersama Forkompinda Rutin Giat Operasi Yustisi

0
44

Surabaya, (GerakJatim.com) Dalam Memutus Penyebaran Covid-19, Polsek Semampir Bersama Forkompinda kembaliĀ  laksanakan giat Oprasi Yustisi di jalan Iskandar Muda tepatnya di depan Mapolsek Semampir, Kamis (17/09/2020).

Sebanyak 24 personil gabungan Dalam giat ini yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus Amd bersama Forkopimda dan Satpol-PP Kecamatan Semampir.

Terlihat masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, sebanyak 30 KTP yang berhasil di sita dari pelanggar yang terjaring dalam razia Operasi Yustisi ini.

Saat di wawancarai Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus Amd menjelaskan bahwa hal ini adalah sebuah pendisiplinan Adaptasi Protokol Kesehatan dimana virus Covid-19 ini menghantui Surabaya. Untuk mendukung pemerintah Sesuai Inpres no 6 tahun 2020 kami akan terus melakukan giat ini.

“Operasi kali ini kita lakukan penindakan langsung dengan menyita KTP pelanggar selama 14 hari oleh Satpol-PP, dimana kemarin-kemarin kita sudah kita lakukan sosialisasi secara rutin,” jelas Aryanto.

Selain menyita KTP dalam giat ini pelanggar juga di berikan masker dan di edukasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan.

“Kita berharap semoga virus Corona ini segera berakhir jika kita sama sama sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker saat keluar rumah,” imbuh Aryanto.

Terlihat Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus Amd memberikan masker dan memakaikan kepada salah satu kakek yang mengendarai sepeda onthel dan tidak memakai masker.

“Semoga bapak di beri Kesehatan dan bapak harus pakai masker yang kita berikan karena berapa kali pun kita beri masker jika tidak digunakan tidak akan ada artinya, serta biasa kan hidup sehat dengan mematuhi Protokol Kesehatan,” pungkas Aryanto.(Ibed/Zi)