Wakapolres Surabaya Sambang Masjid Dan Kampung Tangguh Di Wilayah Polsek Mulyorejo

0
21

Surabaya, (GerakJatim.com) – Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, S.I.K., M.Hum., melakukan Sambang dan Siraturahmi ke Masjid Tangguh dan Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang ada di Kalisari Damen RW.03, Kel. Kalisari, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jum’at (18/09/2020).

Sambutan hangat oleh Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., dan Anggotanya serta pengurus Masjid Tangguh, Ketua RT-RW, tokoh Agama, tokoh masyarakat, petugas KTS kepada AKBP Hartoyo, S.I.K., M.Hum.

Tak sekedar Sambang dan Siraturahmi, AKBP Hartoyo juga menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada warga yang berada di Masjid Tangguh dan Kampung Tangguh Semeru (KTS) tersebut.

“Kita pastikan bahwa Masjid Tangguh dan Kampung Tangguh Semeru ini benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat baik aspek ekonomi, sosial maupun keamanan. Demikian pula dengan penerapan protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran covid-19.” Jelas AKBP Hartoyo.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Hartoyo, S.I.K., M.Hum., juga mensosialisasikan Perwali Kota Surabaya No.33 tahun 2020 sesuai Inpres No.6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19, dan untuk saat ini kita sedang gencar gencarnya mensosialisasikan kepada warga sebelum kita memberikan sanksi terhadap pelanggarnya.

“Adapun sanksi terhadap pelanggaran protokoler kesehatan tersebut berupa teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administrasi serta penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha,” Jelasnya.

Menghadapi pandemi Covid-19, AKBP Hartoyo, S.I.K., M.Hum., kembali mengingatkan masyarakat Kalisari untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperi menghindari kerumunan, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan, menjaga jarak, mengenakan masker, sering cuci tangan dan menjaga pola hidup sehat dan bersih.

“Terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan yang diberikan. Semoga langkah kita ini membawa manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan menjadi ladang amal ibadah bagi kita sekalian.” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kesadaran warga masyarakat Kalisari karena yang telah berpartisipasi aktif untuk menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas diwilayah kami untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” terang Bunda Enny sapaannya itu.

Bunda Enny menambahkan, jika ada tindak kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas lainnya jangan main hakim sendiri segera laporkan kepada pihak Kepolisian.

“Polisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi terjadinya tindak kriminalitas mulai pencurian pada malam hari maupun gangguan kamtibmas lainnya,” tutup Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum. (Ibad/Ros)