Warga Kel. Kalisari, Surabaya di Gegerkan Adanya Penemuan Mayat di Atap Rumah

0
82

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Warga Kel. Kalisari sempat digegerkan dengan adanya penemuan mayat seorang laki-laki bernama Djuari Gunawan (51), warga perumahan Eastcost Park R2 No.52, Kel. Kalisari, Kec. Mulyorejo, Surabaya, pada Kamis (05/11/2020) sekira pukul 19.15 Wib, ditemukan meninggal dunia di dekat penampungan Air/Tandon air yang berada di atap rumah, diduga karena sakit.

Korban pertamakali ditemukan oleh adik kandung korban yaitu Syamungningsih (48), dan suaminya Andreyas (50), dalam keadaan terkelungkup menghadap ke lantai di dekat tandon air yang berada di atap rumahnya.

Melihat kejadian itu, adik korban memberitahukan kepada Mohammad Zainal Abbas (34), yang merupakan petugas keamanan atau Satpam setempat untuk melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya.

Tak lama berselang petugas dari Kepolisian Sektor Mulyorejo dibantu Tim Inafis Polrestabes Surabaya dan Dokter dari Puskesmas Mulyorejo datang kelokasi untuk melakukan olah TKP serta memeriksa keadaan korban.

Dalam penyampaian Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., melalui Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Iptu Harun mengatakan, terkait kejadian itu pihaknya dapati laporan dari warga bahwa di perumahan Eastcost Park R2 No.52, Kel. Kalisari, Kec. Mulyorejo, Surabaya, telah di temukan seorang laki-laki yang meninggal dunia di atap rumah sebelah tempat penampungan air atau Tandon.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, kami bersama Anggota piket SPKT, 822, 902 dan Kanit Binmas selaku Panwas bersama Dokter dari Puskesmas langsung menuju ke lokasi dan ternyata benar adanya korban diketahui sudah tidak bernyawa dengan keadaan terkelungkup menghadap ke lantai didekat tandon air,” ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di TKP oleh Dr. Nindita dari Puskesmas Mulyorejo menerangkan, bahwa pada saat dilakukan pemeriksaan ditemukan korban sudah meninggal dunia.

“Di tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, dan diduga kematian korban karena sakit,” jelas Iptu Harun.

Selanjutnya, korban di evakuasi dengan dibantu oleh team Damkar menggunakan tali tampar untuk diturunkan dari atas atap. Kemudian korban dibawa ke RS Dr. Sutomo Surabaya dengan mempergunakan mobil Ambulance milik Dinas Sosial Kota Surabaya untuk pemeriksaan medis lebih lanjut / VER. (Daniel/Ros)