IKLJ Korwil Sidoarjo Mengadakan Ngopi Santai Untuk Mensolidkan Member

0
245

Sidoarjo, (GerakJatim.com) – Komunitas Info Kriminal Lalulintas Jatim (IKLJ), koordinator wilayah Sidoarjo menggelar ngopsan (ngopi santai) di tempat kediaman anggota IKLJ Abdul Karim tepatnya di larangan Sidoarjo Minggu (15/3/2020) 19.00 Wib.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan anggota KORWIL Sidoarjo yang kental dengan keakraban dan kekeluargaan, begitu hangat dan saling mengenal lebih dekat di dunia nyata.

Foto Reporter Misnah/ GerakJatim.com

Sutardji Ketua koordinator wilayah Sidoarjo dalam sambutannya mengatakan, “bahwa anggota komunitas IKLJ yang sudah bergabung menjadi anggota resmi, dengan memiliki Adtribut  harus mempunyai komitmen untuk tetap menjaga kerukunan dan kekeluargaan,saling melengkapi dan bersinergi satu sama lain sesuai dengan Motto IKLJ” tandasnya.

Menurut Dimas selaku penasehat Korwil Sidoarjo. “kita semua yang ada di komunitas ini harus terus meningkatkan silaturahmi dan tidak putus komunikasi, walau hanya melalui media sosial, apalah artinya jikalau kita didalam sebuah komunitas terjadi mis komunikasi, maka program apapun yang kita canangkan akan sia sia,” kata Dimas.

Selain silaturahmi acara tersebut juga memaparkan program program komunitas IKLJ wilayah yang sudah berjalan dan semakin berkembang di bidang Giat sosial nya.

“Alhamdulillah, semenjak dikukuh kan kepengurusan IKLJ Korwil Sidoarjo member dan kepengurusan IKLJ Korwil Sidoarjo semakin solid, semoga ke depan nya kami dari IKLJ Korwil Sidoarjo bisa lebih bersinergi lagi, bersama member berkesinambungan dengan menjalin komunikasi serta bertemu langsung guna menyambung kekerabatan, serta Menjadikannya tetap langgeng dan terjaga,” Tambah Dimas.

Senada dengan Dimas, Maya selaku bendahara korwil Sidoarjo menambahkan. “kekerabatan (Rahim) yang wajib dijaga itu ada dua, menurut Imam Qurtubi  salah seorang Ulama’, kekerabatan dalam makna luar yaitu karena agama, wajib dijaga dengan saling mencintai, saling memberi nasehat bersikap adil dan menunaikan hak sesama muslim baik yang wajib maupun yang sunah,”

Masih Maya. “Kemudian yang kedua,kekerabatan dalam makna sempit, karena nasab (keturunan), dijaga dengan membantu (kebutuhan) materi mereka, memperhatikan keadaan mereka, dan mudah melupakan kesalahan mereka, jadi  NGOPSAN ( Ngopi santai) atau kopdar inti nya menyambungkan kekerabatan yang awal nya hanya melalui media sosial,kita aplikasikan di dunia nyata,” Tutupnya. (Misnah/Red).