Masjid At Tanwiir Pandugo Tetap Sholat Id Di Tengah Pandemi Melanda

0
40

Surabaya, (GerakJatim.com) – Meski kota Surabaya termasuk zona merah Pekat wabah virus Corona (COVID-19) di Jawa Timur, sebagian masyarakat tetap melaksanakan salat Idul Fitri (ID) 1441 H. Pelaksanaan salatnya pada lingkup RT dan RW.

Salah satu wilayah yang melaksanakan salat Id adalah warga Desa Pandugo tepat nya di RW : 01 , Jalan Pandugo, Kelurahan Penjaringan Sari, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Minggu (24/5/2020).

Salat Id digelar dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Di lorong jalan Perkampungan, panitia menentukan tempat jemaah yang diberikan jarak. Di situlah warga melaksanakan salat Id berjamaah.

Setiap jemaah yang ikut melaksanakan salat Id, diwajibkan menggunakan masker, juga mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan di lokasi. Pelaksanaan ini hanya diikuti warga perumahan setempat. Warga juga membawa sajadah masing-masing.

“Kami melaksanakan salat Id ini hanya untuk lingkup kampung kami saja. yakni kampung Pandugo, Tidak ada warga lain, terkecuali kami yang satu kampung saja,” kata As’ad Selaku Seketaris Remas Masjid At Tanwiir Pandugo.

Pelaksanaan salat ini berjalan hikmat dan tertib. Tidak ada satu warga pun yang di luar Kampung Pandugo tersebut diizinkan masuk. Semua jemaah yang meramaikan hanya satu RW : 01 tersebut.

“Alhamdulilah sejauh ini belum ada warga kami yang terkena wabah virus Corona. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan untuk kita semua, mari kita senantiasa berdoa semoga wabah virus Corona ini hilang dari muka bumi,” kata As’ad.

As’ad menyebutkan, selama ini warganya tetap menjalankan protokoler kesehatan.

“Kami hanya melaksanakan salat Id saja. Ini merupakan kesepakatan bersama warga di kampung ini saja,” tutup As’ad.(Muz)