Sambut Ramadhan IKLJ Berbagi Nasi Bungkus

0
38

Pasuruan, (GerakJatim.com) – Komunitas Info Kriminal Lantas Jawa Timur (IKLJ) menggelar pembagian nasi bungkus untuk pejalan kaki hingga tukang becak, Bagi-bagi nasi bungkus ini sebagai wujud syukur anggota dalam menyambut Ramadhan 2020.

Pantauan awak media, peserta yang di koordinir Adi Sadhek ini menyebar ke area Alun-alun Bangil, Jawa Timur. Dengan mengenakan masker, mereka saling bahu membahu membagikan ratusan nasi bungkus.

“Sasarannya ke pejalan kaki dan tukang becak yang masih semangat mengais rezeki di malam hari,” kata Wakil Ketua IKLJ Nanang Tristian Arifin kepada awak media Kamis (23/4/2020).

Menurut Nanang, selain wujud syukur anggota IKLJ dalam menyambut bulan suci Ramadhan, kegiatan ini juga mengingatkan untuk saling berbagi ke sesama yang membutuhkan.

Meski demikian, dikondisi mewabahnya virus Covid-19, dia juga berpesan kepada warga yang tengah menjalankan aktifitasnya untuk tetap menjaga keamanan dan kesehatan.

Sementara menurut Penasihat IKLJ Rizal al Catras, anggota yang tergabung sangat antusias dalam menyambut kegiatan ini, Pasalnya mereka membawa nasi bungkus dari hasil sukarela.

“Harapan kami, kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran untuk saling berbagi dan memantapkan keimanan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” pungkas Rizal.(Misnah/Red).