Bridge Cabang Olah Raga Yang Eksis Di Musim Pandemi Covid-19

0
79

Malang, (GerakJatim.com) – Pandemi covid-19 berdampak luas hingga vakumnya jadwal latihan maupun pertandingan berbagai macam cabang olah raga di Indonesia bahkan dunia.
Namun tidak demikian dengan “Bridge”. Salah satu cabang olah raga yang satu ini justru makin menunjukkan eksistensinya dalam berlatih tanding di tengah-tengah musim pandemi covid-19.

Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Jawa Timur tengah menggelar latih tanding yang bertajuk Event From Home (EFH) yaitu pertandingan secara online yang dilaksanakan dari rumah masing-masing atlet dengan fasilitas laptop atau handphone yang tentu saja sudah terkoneksikan dengan jaringan internet.

Minil Bayuadi “Pertandingan ini tujuannya juga untuk mempersiakan para atlet pada event bergengsi jatim 2021 yaitu porprov VII jatim yg rencananya akan diselenggarakan di jember” tutur oficial tim Aremania & Aremanita.

Sebanyak 27 regu dari 14 kab/kota dan 2 Perguruan Tinggi tengah unjuk kecerdasan dalam pertandingan yang dibagi menjadi 3 pool.

Pool A mempertandingkan regu Lumajang Putra, Aremania, Kota Kediri 2, Jember Putra, Unair Biru, Laros Jenggirat C, semen Indonesi, ITS 2 dan Kota Pasuruan.

Pool B adalah duel regu Lumajang Mixed, Aremanita, Dassollenone, Jember Putri, Laros Jenggirat A, Pamekasan 2, Kota Blitar, Pacitan dan Jambangan Jaya.

Dan Pool C mempertemukan regu Gobes Bridge Club, Kota Kediri 1, Dasseintwo, Unair Kuning, Laros Jenggirat B, Pamekasan 3, ITS 1, Pacitan 1 dan Musaeadat Kabira.

Di sela-sela seasen, Khansa Satria Ramadhan (Kapten Aremania) dan Ken Ken Caterina (Kapten Aremanita) hampir senada mengatakan, “Senang bisa bermain online karena ada kegiatan selama karantina mandiri covid-19 sekalian menambah skill dan melihat kemampuan lawan untuk persiapan porprov tahun depan” ujar mereka sambil tersenyum manja.

Ajang tersebut telah berlangsung sejak 10 hari yang lalu. Dan hari ini (7/5/2020) tengah berlangsung babak final yang mempertemukan 6 regu masing-masing dari Aremania, Aremanita, Musaedat Kabira, ITS Blackwood, Pacitan dan Kediri 1.

Usai pertandingan ini berakhir akan disusul laga berikutnya dengan mempertarungkan atlet-atlet bridge U 21 dengan tajuk “Ramadhan Di Rumah Saja” yang rencananya akan berlangsung tanggal 27 April 2020 sampai dengan 16 Mei 2020.(Edy/Red).