Cari Bibit Atlet Berbakat, PTMSI Bangkalan Gelar Turnamen Tenis Meja di 4 Kecamatan.

0
40

Bangkalan, (Gerakjatim.com) – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bangkalan kembali menggelar turnamen tenis meja di 4 kecamatan. Titik perlombaannya berada di kecamatan Kamal, Socah, Burneh, dan Bangkalan kota.

giat tersebut telah berlangsung sejak tanggal 12 Oktober 2020 dan akan berjalan sampai waktu yang belum di tentukan.

Ketua umun PTMSI Bangkalan, DR. Prima Nugroho. M.A.P menuturkan turnamen ini khusus untuk kelas pemula dan kadet. Yaitu jenjang siswa SD hingga SMA.

“Jadi turnamen ini kita adakan tujuannya untuk memilih dan mengambil 4 atlet di setiap kecamatan yang potensial dan bertalenta, nanti kita salurkan untuk dilatih agar lebih bagus lagi, dengan target atlet muda PTMSI Bangkalan ini bisa berpartisipasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bojonegoro tahun 2021-2022,” tuturnya.

Ketua PTMSI Bangkalan yang berprofesi sebagai Dokter ternama di Bangkalan tersebut juga mengatakan, pihaknya akan beruhasa mencarikan dana untuk pembinaan dan melakukan monitoring supaya bisa menjadi contoh di Bangkalan.

“Cabang olahraga tenis meja di Bangkalan ke depan harus bisa berkontribusi untuk menyumbang prestasi di tingkat provinsi, bahkan sampai tingkat internasional,” kata DR. Prima Nugroho. M.A.P.

“Untuk kecamatan lain yang masih belum memiliki pemain atau minat di cabang olahraga tenis meja, kami akan mengenalkan Cabor ini lewat Babinsa setempat, dan akan memberikan inventaris berupa 1 lapangan yang akan kami tempatkan di masing-masing koramil terdekat, dan jika sudah ada yang minat main kami akan mendatangkan pelatih kesana,” pungkasnya. (Amir/red)